Koramil 0815/13 Kutorejo Hadirkan SIMOKOS Di Dua Sekolah

14 Sep 2018 19:44 2737 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto selama dua hari mensosialisasikan sekaligus mengoperasionalkan Simokos di dua sekolah yang ada di wilayah binaannya.  Salah satunya di SDN 1 Karangdiyeng Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,

MOJOKERTO, - Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto selama dua hari mensosialisasikan sekaligus mengoperasionalkan Simokos di dua sekolah yang ada di wilayah binaannya.  Salah satunya di SDN 1 Karangdiyeng Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (14/09/2018). Kedatangan Simokos di sekolah tersebut disambut antusias oleh siswa/siswi mulai di pintu gerbang sekolah hingga di lokasi kegiatan.

Dihadapan 156 siswa, Tim Simokos Koramil 0815/13 Kutorejo Serka Prayitno menjelaskan tentang Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial yang disingkat Simokos, merupakan perpustakaan mini keliling sebagai sarana belajar.

Dalam kendaraan tersebut ada beragam buku bacaan, seperti pengetahuan umum, TNI, Pertanian, Wawasan Kebangsaan, dan lain-lain. Bukan hanya itu, Simokos juga dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter sebagai alat bantu dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan,” jelas Serka Prayitno.

Sementara, Kepala Sekolah SDN 1 Karangdiyeng yang diwakili Pitono, S.Pd., sangat bangga dan merespon positif atas kehadiran Simokos di sekolahnya. 

“Terima kasih untuk Bapak TNI dari Koramil Kutorejo atas kehadirannya di sekolah kami. Semoga dengan Simokos ini akan menambah wawasan dan pengetahuan bagi anak didik kami, sehingga akan lebih termotivasi untuk gemar membaca dan lebih mencintai tanah airnya,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Serka Prayitno dibantu Serka Andreas bersama Tim Simokos memberikan beberapa materi, diantaranya materi Wawasan Kebangsaan, Kedisiplinan, Bela Negara dan materi outbond seperti permadani terbang, bola tali dan water estafet  dilanjutkan dengan membaca beragam buku bacaan yang tersedia di perpustakaan mini Simokos.

Sebelumnya, Kamis (13/09/2018), Tim Simokos Koramil 0815/13 Kutorejo yang dipimpin Bati Tuud Pelda Saniman, juga singgah di SDN 1 Kutorejo yang berlokasi di Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, yang diikuti sejumlah 177 siswa – siswi serta dihadiri Kepala Sekolah Akhmad Khoiri, S.Pd, M.Pd beserta para guru.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel