UIN Maliki Malang Relaunching Galeri Investasi Syariah

14 Sep 2018 17:38 451 Hits 0 Comments
Saham suatu perusahaan dengan mudah bisa dimiliki tanpa modal yang besar.

MALANG - Relaunching Galeri Investasi Syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dilakukan pada Kamis, 13 September 2018 menghadirkan 4 narasumber yang sangat kompeten di pasar modal.

Bertempat di Gedung Dr.Ir.H.Soekarno (Rektorat) Lt.5 UIN Maliki, Jl. Gajayana No.50 Malang, acara relaunching diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Jumratun, menyanyikan secara bersama-sama lagu Indonesia Raya dan tari Tradisional oleh Isabela dan teman-temannya.

Pada sesi sambutan, tampil secara berturut-turut Rektor UIN Maliki Malang Bpk.Prof.Dr.Abdul Haris, Head Of Marketing Area 2 – Retail Division, PT Indo Premier Sekuritas, Adhe Citra Widiatmoko, Kepala Pusat Informasi Go Publik Jatim, Dewi Sriana Rihantyasni dan Kepala OJK Malang, Widodo.

Acara dilanjutkan dengan doa oleh H. Sutikno SE, MM, penyematan Pin YNS kepada Pengurus GI Panitia dan penandatanganan Piagam Kerjasama BEI GIS UIN Maliki Rektor UIN, BEI dan IndoPremier.

Dewi Sriana Rihantyasni selaku Kepala Pusat Informasi Go Publik Jawa Timur dalam paparannya tentang mekanisme pasar modal Indonesia menegaskan bahwa saham suatu perusahaan dengan mudah bisa dimiliki tanpa modal yang besar.

UIN Maliki Malang Relaunching Galeri Investasi Syariah

Sementara itu, Adhe Citra Widiatmoko selaku Head of Marketing-Area 2 PT. Indo Premier Sekuritas menjelaskan berbagai macam produk yang dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas yang bisa ditransaksikan hanya dengan menggunakan gadget yang sangat sesuai dengan generasi milenial yang tidak bisa lepas dari gadget. Pada kesempatan ini dikenalkan pula berbagai produk yang dimiliki IndoPremier sebagai sarana untuk investasi mulai dari IPOTPAY, IPOTFUND dan IPOTSTOCK.

Narasumber ketiga yakni Ketua Bidang Fatwa MUI Bapak Drs.K.H.Chamzawi berpesan pada kepada peserta yang sebagian besar mahasiswa dan dosen di acara bertajuk "Perkembangan Pasar Modal Syariah di Era Digital" itu bahwa siapa pun tidak perlu khawatir untuk memulai berinvestasi di Pasar Modal, khususnya saham merupakan instrumen investasi yang aman.

Sebagai pembicara pamungkas, Dr. Misbahul Munir selaku akademisi dari UIN Maliki Malang mengimbau seluruh peserta, khususnya mahasiswa UIN Maliki Malang, untuk menjadi Investor di pasar modal sejak dini agar lebih dini pula mencapai financial freedom di masa yang akan datang.

Acara Relauncing ditutup dengan peninjauan dan pengguntingan pita di Galeri Investasi Syariah Rektor UIN, BEI dan IPOT.

Tags

About The Author

Setyo 28
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel