Dukung Program Pemerintah Babinsa Banjartanggul Bersama Stakeholder Bahas Kampung KB

14 Sep 2018 14:07 262 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Babinsa Banjartanggul Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serka Muhammad Jumariyanto menghadiri rapat membahas tindak lanjut Kampung KB di Balai Desa Banjartanggul Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO, - Babinsa Banjartanggul Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Serka Muhammad Jumariyanto menghadiri rapat membahas tindak lanjut Kampung KB di Balai Desa Banjartanggul Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/09/2018).

Acara diawali dengan kata pembuka dari Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Pungging, Agus Suprianto dilanjutkan ucapan selamat datang dari Kades Banjartanggul, Sukodiharjo.  Kades juga mengungkapkan rasa senangnya atas ditunjuknya Desa Banjartanggul sebagai Kampung KB, semoga ke depan kesejahteraan dan perekonomian warga semakin meningkat.

Sementara Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Mojokerto Amiji Subagiyono, mengajak bersama-sama untuk bertanggungjawab dalam mensukseskan Kampung KB yang diprogramkan pemerintah.

“Kampung KB ini merupakan program nasional yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan sesuai prosedur demi suksesnya program Kampung KB,” ungkapnya.

Berikutnya pembahasan Bina Keluarga Balita (BKB) usia 0 – 6 tahun, Bina Keluarga Remaja (BKR) unur 10 – 25 tahun (belum menikah), Bina Keluarga Lansia (BKL) umur 60 tahun ke atas. Di akhir pembahasan, Amiji meminya para petugas yang membidangi jangan bosan untuk mengadakan penyuluhan dan melakukan pendekatan terutama bagi para Lansia.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Banjartanggul Serka Muhammad Jumariyanto, mengatakan pihak TNI termasuk Koramil sebagai Komando Kewilayahan siap mendukung dan mensukseskan program Kampung KB yang dicanangkan pemerintah.

Masih tutur Babinsa, melalui program Kampung KB diharapkan akan mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera, mulai kesehatan, pendidikan dan perekonomian.  Bila masyarakat sudah sejahtera maka situasi keamanan akan terjaga.

“Dibutuhkan kerja sama perangkat desa dan semua pihak untuk memelihara kondusifitas Desa Banjartanggul, apabila ada permasalahan, kendala atau hambatan jangan sungkan untuk menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas supaya dapat diselesaikan dan diatasi dengan segera,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 35 orang, antara lain PPL dari BPP Kecamatan Pungging Sudarmini, SP dan Dwi Rakhmawati, S.Pt, Bhabinkamtibmas Desa Banjartanggul Bripka Dodi Suryono, SH., PLKB Kecamatan Pungging, Ketua PKK Desa Banjartanggul Siti Umi Salamah, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Supriyono, Pengurus BKL Desa banjartanggul H. Sholikul Hadi.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 37
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel