Cerita Unik Terbentuknya Game Dinosaurus Loncat di Chrome

12 Sep 2018 10:01 573 Hits 0 Comments
Bagi Kamu Pengguna Google Chrome pasti tidak Asing dengan si Dinosaurus "Loncat" ini ternyata ada kisah unik dibalik terbentuk nya game ini loh , mau tahu ??? 

Bagi kalian pengguna google Chrome pasti pernah mengalami jika koneksi Internet Terputus akan muncul seekor Dinosaurus yang berbentuk Piksel tiba tiba muncul untuk menghibur kita di saat sedang kesal akibat Koneksi Internet Terputus.

Hasil gambar untuk dinosaurus loncat

Dengan Kehadiran Dinosaurus disaat Offline tidak jarang ada beberapa orang yang merasa kesal namun ada juga yang "Iseng" mencoba memainkan dinosaurus loncat itu untuk mengukur sejauh mana si Dinosaurus ini bisa melompat melewati kaktus. cara memainkan nya cukup mudah , mirip dengan Game Flappy Bird.

Namun Game Dinosaurus Loncat ini tidak melewati rintangan seperti pipa, tapi hanya melewati kaktus demi kaktus dengan melompat dan jika ada burung si Dinosaurus ini jangan sampai tertabrak burung hitam yang lewat ,Dinosaurus melompat menggunakan tombol anak panah ke atas atau bisa juga menggunakan tombol spasi dan untuk menunduk menggunakan tombol panah ke bawah.

Ternyata ada makna dibalik terbentuknya Game tersebut , kita tahu bahwa google ketika menciptakan sesuatu pastinya tidak sembarangan ternyata makna dibalik game ini adalah 

"Game ini mengingatkan Zaman Pra-Sejarah sebelum ada Wifi dimana mana "

kata kata itu di ucapkan oleh penciptanya yaitu Sebastien Gabriel. Dalam ulang tahun Dinosaurus yang keempat , Gabriel menjelaskan bahwa latar belakang kaktus dan gurun adalah iterasi dari laman "Anda Sedang Offline", Sementara Gaya Visual game dinosaurus adalah ciri khas Google Chrome saat ada masalah terjadi dan awalnya game ini tidak berlaku di Android lawas namun kini bisa ditemukan di perangkat Android.

Berdasarkan teknisi UX Chrome , Edward Jung , 270 juta game dino Chrome dimainkan tiap bulannya , baik via Desktop dan Via Mobile . Pemainnya kebanyakan bersal dari negara dengan koneksivitas Internet yang cukup rendah seperti India, Brazil ,Meksiko dan Tentunya Negara kita Indonesia .

Si Dinosaurus ini selalu muncul setiap kali koneksi Internet terputus , Namun jika ingin memainkan sekarang tanpa harus koneksi Internet kamu terputus kamu dapat mengunjungi link ini chrome://dino/ di Chrome.

Karena masih merayakan Ulang Tahun , si dinosaurus kini harus memakan kue ulang tahun dan menggunakan topi ulang tahun yang lucu.

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 22
Pensil

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel