1

Airlangga: Momen Idul Adha Bangun Ekonomi Wujudkan Kesejahteraan

27 Aug 2018 15:01 1283 Hits 0 Comments
“Semangat berkurban harus dimanfaatkan agar selain kita berkorban untuk sesama, siap juga berkorban untuk partai. 26 sapi,"

Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak masyarakat untuk memaknai perayaan Idul Adha 1439 Hijriah menjadi momentum penting dalam membangun rasa kepedulian terhadap sesama.

Efek positif dari langkah tersebut, diyakini mampu menguatkan kebersamaan bangsa Indonesia, untuk membangun perekonomian serta mewujudkan kesejahteraan nasional.

Airlangga Hartarto melaksanakan salat Idul Adha bersama jajaran pengurus dan kader Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/8/2018). Partai Golkar pun berkurban sapi sebanyak 26 ekor dan sejumlah kambing.

“Semangat berkurban harus dimanfaatkan agar selain kita berkorban untuk sesama, siap juga berkorban untuk partai. 26 sapi, kambingnya saya belum hitung,” ujar Airlangga di DPP Golkar.

Tak hanya momen Idul Adha, Menteri Perindustrian tersebut berharap, memasuki tahun Pemilu 2019, partainya terus berkorban untuk masyarakat luas.

“Jadi semangat berkurban ini sangat penting, kita juga bersedia berkorban untuk masyarakat yang lebih luas,” ucapnya.

Hikmah lainnya dari Hari Raya Kurban yaitu mampu menjadi motivasi bagi seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Kemenperin untuk tetap kerja keras dan fokus dalam meningkatkan daya industri nasional.

Apalagi saat ini sudah ada peta jalan Making Indonesia 4.0 sebagai strategi dan arah yang jelas untuk memasuki era revolusi industri keempat.

Di samping itu, di tengah perhelatan Asian Games 2018, Airlangga menyampaikan bahwa Indonesia sedang dilihat oleh mata dunia khususnya Asia. Ini juga menjadi kesempatan guna mempromosikan produk-produk industri dalam negeri.

“Momen pembukaan Asian Games 2018 kemarin mampu disejajarkan dengan pembukaan Olimpiade dan event besar lainnya, karena masyarakat dunia melihat bahwa Indonesia luar biasa. Semangat inilah yang harus terus kita gelorakan,” lanjutnya.

Berikutnya Airlangga meyakini suksesnya penyelenggaraan kegiatan besar di dalam negeri seperti Asian Games 2018 akan membawa kepercayaan dunia terhadap Indonesia semakin meningkat.

 

Tags

About The Author

0 25
Novice

0

Selalu Semangat Dalam Berkarya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel