1

5 Negara dengan Programmer Terbaik

27 Aug 2018 09:56 3540 Hits 0 Comments
Berikut ini adalah Negara yang memiliki Programmer terbaik di dunia negara Indonesia menduduki posisi keberapa ya ??????

Pekerjaan di bidang IT saat ini memang mulai dilirik karena penghasilannya yang menguntungkan , karena kemajuan Zaman dan banyak nya penggunaan teknologi saat ini , hampir seluruh kegiatan di dunia ini menggunakan teknologi maka dari itu banyak pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi salah satunya programmer.

Saat ini di Indonesia juga sudah banyak lowongan kerja untuk menjadi Programmer , Fakta nya Indonesia saat ini  menduduki posisi ke 40 sebagai  Negara Programmer Terbaik, hmm cukup posisi yang sangat jauh ya sedangkan negara Singapur yaitu negara tetangga Indonesia menduduki posisi ke 13. 

Banyak yang mungkin menduga, Amerika adalah negara dengan programmer terbaik. Karena di sana sarangnya para programmer legendaris seperti Bill Gates, Ken Thompson, Dennis Ritchie, dan Donald Knuth. Namun ternyata bukan. Hal ini dibuktikan oleh HackerRank.

HackerRank merupakan sebuah platform untuk menentukan rangking para programmer beradasarkan skill coding yang dimilikinya. HackerRank sering mengadakan tantangan (challenges) untuk meningkatkan kemampuan para programmer. Ribuan programmer dari seluruh penjuru dunia ikut berpartisipasi dalam tantangan. Programmer dinilai berdasarkan kombinasi akurasi dan kecepatannya. Beberapa bulan yang lalu, HackerRank mempublikasi hasil analisis datanya.

Perintakat Programer menurut Hackerrank

Berikut ini 5 Negara dengan programmer terbaik menurut HackerRank.

1. China

Hasil gambar untuk programmer cina

China menjadi Negara yang menduduki Ranking 1 di HackerRank, China unggul dalam tantangan struktur data , matematika dan Pemograman Fungsional.

2. Rusia

Hasil gambar untuk programmer Rusian

Di Posisi Selanjutnya ada  Rusia meraih ranking ke-2 setelah Cina. Rusia unggul pada tantangan Algoritma.

3.Polandia

Hasil gambar untuk programmer Poland

Negara ke 3 adalah Polandia mereka unggul dalam bahasa Pemograman JAVA. Anak-anak di Polandia sudah diajari pemrograman di sekolah. Sistem pendidikan mereka lebih fokus pada sains dan komputasi.

4.Swiss

 

Negara Swis menempati posisi ke 4 ,ternyata Swis adalah negara yang melahirkan bahasa pemograman Pascal , yaitu Bahasa yang digunakan sebagai cikal bakal Apple Machintosh.

5.Hongaria

Hasil gambar untuk programmer Hungaria

Nah Negara yang menduduki posisi ke 5 adalah Hongaria ,mereka unggul pada tantangan dalam bentuk tutorial. Hongaria juga menjadi negeara eropa pertama yang memasukan pelajaran pemrograman dalam sistem pendidikan mereka.

Nah itu adalah 5 Negara yang memiliki Programmer Terbaik di dunia .

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel