1

Ini Alasan Kamu Harus Ganti Password Instagram Sekarang

24 Aug 2018 10:55 1021 Hits 0 Comments
Bagi Para Pengguna Instagram kamu harus tahu hal ini sebelum Instagram kamu bermasalah

Setiap para Generasi Milenial pasti Memiliki akun Sosial Media satu ini , karena ini adalah Sosial Media yang wajib dimiliki oleh para Manusia Zaman sekarang , Pengguna Instagram pada bulan juni 2018 adalah sekitar 1 Miliar user hal ini membuktikan bahwa Instagram adalah Aplikasi Sosial Media paling populer setelah Facebook.

Selain digunakan untuk hal pribadi Instgram juga kini bisa menjadi Akun bisnis untuk para pedagang Online untuk menjual Produknya menggunakan Instagram , selain itu kita juga bisa mengikuti para artis yang kita idola , memang adanya sosial media adalah ajang untuk mendekatkan Fans dengan Idola. Namun bisa dibayangkan bukan jika akun Instagram kalian yang memiliki ratusan Pengikut atau berjualan Online jangan sampai Instagram kalian di hack.

Ribuan pengguna Instagram mengaku jika akun mereka di hack oleh hacker yang berasal dari negara Rusia, mereka tiba tiba tidak dapat mengakses Instagram karena ada yang mengganti Email dan Password dan menggantinya dengan domain Rusia.

Peretas agaknya cukup lihai. Mereka mampu menon-aktifkan mode otentikasi dua faktor (two factor authentication/2FA) di akun pengguna. Beberapa korban mengaku jika akun mereka mengaktifkan fitur tersebut, namun tetap mampu ditembus.

Diketahui mode ini seharusnya lebih aman dari peretasan, sebab langkah otentikasinya yang bertahap-tahap. Beberapa Instagrammer mencoba meminta bantuan Instagram untuk memulihkan akun. Sayangnya, beberapa laporan menyebut jika hal itu tidak menolong sama sekali, dan banyak dari mereka memilih untuk membuat akun Instagram yang baru.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, otentikasi dua faktor saja tidak cukup. Otentikasi dua faktor hanya menggunakan SMS sebagai notifikasi nomor verifikasi. Bukan tidak mungkin, hacker juga mengincar nomor SIM pengguna, seperti yang terjadi pada situs Reddit awal bulan ini. Para peretas SIM menargetkan administrator Reddit.

Hal ini membuat para pengguna Instagram khawatir akan hal seperti ini , namun ada solusi yang bisa dilakukan para pengguna Instagram untuk saat ini dengan Cara terbaik untuk mengamankan akun Instagram adalah dengan mengganti password. Mengganti password yang lebih kuat dan unik bisa mengurangi risiko pembobolan akun. Menggunakan password berbeda-beda di setiap akun juga akan membantu mengurangi potensi peretasan.

Pengguna pun perlu untuk secara rutin mengganti password. Jika tidak ingin lupa, ada beberapa aplikasi untuk menyimpan password, seperti Dashline, Last Pass, atau Keeper yang masing-masing kompatibel untuk perangat berbasis iOS dan Android.

Nah untuk kalian yang selebgram jangan sampai akun Instagram kalian kena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab, masih mending Akun bisa dibalikin kalo engga kan bisa merugikan banget apalagi kalo pengikutnya sudah banyak itu sayang banget sih hehehe

Salam 

Saaaa

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel