1

Airlangga Hartarto: Lindswell Kwok Konsisten Sumbang Emas untuk Indonesia

23 Aug 2018 11:20 1405 Hits 0 Comments
Airlangga Hartarto bersama Lindswell Kwok yang menyabet medali emas untuk kontingen tim Indonesia di Asian Games 2018 dan tim wushu Merah Putih. 

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto menyambut gembira kemenangan Lindswell Kwok di nomor Taijijian Asian Games 2018 yang berlangsung di JI Expo - Hall B, Jakarta Pusat, Senin (20/08/2018).

Dalam lomba tersebut Lindswell menang setelah meraih poin tertinggi, yakni 9.75 poin. Ia unggul atas Uen Ying Juanita dari Vietnam di peringkat kedua yang memperoleh 9.71 poin.

Atas prestasi tersebut, Airlangga Hartarto secara pribadi mengapresiasi Lindswell Kwok dengan mendampingi penyerahan medali yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

1. Airlangga: Lindswell konsisten meraih emas

Airlangga tak begitu terkejut melihat kemenangan Lindswell di laga ini. Sebab Lindswell selama ini selalu konsisten menyumbang medali emas untuk Indonesia.

"Wushu sudah mencapai target perolehan yang ditetapkan 1 emas," demikian kata Airlangga di lokasi pertandingan.

2. Lindswell dijuluki Ratu Wushu Asia

Sebelumnya Lindswell memang kerap memanen medali emas dari berbagai pertandingan Wushu, baik di tingkat Asia maupun dunia. Atlet kelahiran Medan, 24 September 1991 ini, misalnya tahun lalu juga berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia.

3. Emas kedua untuk Indonesia

Sumbangan emas dari Lindswell dari cabang wushu ini membuat Indonesia mengantongi dua medali emas di hari kedua perhelatan Asian Games 2018. Satu emas sebelumnya disumbang dari nomor taekwondo pada hari pertama Asian Games 2018.

Keberhasilan Lindswell turut melanjutkan keberhasilan Tim Wushu Indonesia pada Asian Games 2018, setelah Xavier Edgar Marvelo menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia lewat nomor Taolu Changquan dengan nilai 9.72, terpaut tipis dari atlet Wushu Tiongkok yang meraih medali emas dengan catatan nilai 9.75.

Tags

About The Author

0 25
Novice

0

Selalu Semangat Dalam Berkarya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel