Bahaya Sinar Biru di Smartphone bisa Menyebabkan Buta

16 Aug 2018 10:34 1118 Hits 0 Comments
Buat para Pengguna smartphone kalian harus tahu apa dampak dari sinar biru

Bagi Manusia zaman sekarang Smartphone adalah Benda yang tidak mungkin ketinggalan di setiap menjalankan Aktivitas sehari hari , mereka rela untuk kembali kerumah jika Smartphone nya ketinggalan karena benda ini sangat penting dan sudah merubah gaya hidup manusia zaman sekarang sehingga setiap manusia modern pasti memiliki benda ini.

Tidak hanya orang Dewasa yang memiliki smartphone tapi kini banyak anak anak yang memiliki smartphone dibalik itu semua bahaya smartphone tetap akan mengancam setiap pengguna nya , nama nya alat elektronik pasti memiliki radiasi yang terpancar dari Smartphone ini bisa mengakibatkan hal yang serius.

Bahaya radiasi bisa lebih berbahaya kepada anak anak namu banyak orang tua yang belum paham dampak berbahaya yang ditimbulkan oleh smartphone kepada anak anak salah satu nya bisa menyebabkan Tumor otak selain itu juga dapat menimbulkan  masalah kesehatan mata.

salah satu yang bisa menimbulkan masalah kesehatan mata adalah sinar biru ,Efek Sinar Biru Bagi Kesehatan Mata. Kita tentu sudah sering mendengar tentang bahaya dari sinar UV yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata dan kulit. Mata manusia hanya mampu melihat cahaya dengan panjang gelombang 400 nm-760nm yang disebut dengan cahaya tampak (Visible Light).

para peneliti dari Universitas Toledo menemukan cahaya biru dari perangkat pintar,seperti smartphone, dapat mengubah molekul vital sel mata menjadi sel pembunuh dan mengakibatkannya tidak bisa beregenerasi.

Menurut asisten profesor Ajith Karunarathne, eksperimen yang dilakukan timnya adalah untuk mengetahui cara sinar biru mengakibatkan kerusakan mata yang cukup fatal. "Kita sudah terpapar sinar biru terus menerus, sedangkan kornea dan lensa mata tidak dapat membloki atau memantulkannya," tuturnya.

Oleh sebab itu, sudah bukan rahasia bahwa sinar biru membahayakan penglihatan manusia dengan merusak retina. Menurut penjelasan studi ini, sinar biru dapat mengubah retinal dan membunuh sel fotoresptor dengan melarutkan beberapa membrannya. Padahal, retinal merupakan molekul yang dibutuhkan sel fotoresptor untuk menangkap cahaya.

Tak jarang saat ini banyak orang menggunakan Kacamata akibat masalah mata rabun yang di akibatkan oleh Sinar Biru yang dihasilkan oleh smartphone. karena penggunaan smartphone yang berlebihan otomatis hal itu akan merusak mata kita. Jangan anggap remeh itu semua karena bisa menyebabkan mata buta.

Selain menyebabkan masalah pada mata ternyata sinar biru dapat menyebabkan kanker juga karena efek radiasi ini yang berbahaya. Kita sebagai generasi zaman sekarang selain harus mengikuti teknologi yang terus berkembang kita juga harus memikirkan dampak buruk yang dihasilkan  oleh teknologi jangan sampai kita sakit karena ulah kita sendiri karena bahaya dampak tekonolgi yang sangat berbahaya kita harus semakin bijak dalam penggunaannya 

Salam

Saaaa

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel