Kamu Susah Tidur ??? 3 Kebiasaan ini Bisa Jadi Penyebabnya Loh

15 Aug 2018 10:21 1173 Hits 0 Comments
Kamu suka susah tidur bisa jadi 3 kebiasaan ini sering kamu lakukan yuk baca agar bisa terhindar dari masalah akibat Insomnia

 Kamu suka susah tidur atau sering kita sebut insomnia ini adalah gangguan susah tidur yang di rasakan oleh penderita Insomnia, selain makan dan minum kita sebagai makhluk hidup juga membutuhkan yang namanya Istirahat , namun akibat Gaya Hidup Manusia Zaman Sekarang tidak jarang banyak yang mengalami insomnia atau gangguan susah tidur.

Faktanya sekitar 28 juta Penduduk Indonesia mengalami Insomnia hampir jumlahnya sekitar 10% dari jumlah penduduk Indonesia , Wah angka yang tidak sedikit ya. jumlah itu terus meningkat akibat Tekanan dalam pekerjaan , masalah hidup , serta depresi dan kecemasan. 

Walaupun banyak yang menganggap Insomnia adalah hal yang biasa namu dibalik itu semua bisa menimbulkan banyak masalah serius terhadap kesehatan penderitanya , Termasuk menimbulkan nafsu makan sehingga menyebabkan obesitas , diabetes dan menimbulkan masalah serius yang lain. Hal ini juga bisa menyebabkan masalah Psikologis yang berbahaya bagi kejiwaan seorang penderita insomnia karena tidur adalah hal yang sangat penting.

Berikut Kebiasaan yang menyebabkan Insomnia :

1. Internet

Internet sangat Penting Bagi manusia modern zaman sekarang apalagi kalo sudah memiliki kuota malam dengan akses Internet yang cepat tak jarang banyak orang yang Begadang demi menghabiskan kuota malam.

Sebuah studi yang terbit di Journal of Economic Behavior and Organization mengungkap, koneksi internet broadband merupakan faktor utama yang mengganggu pola tidur manusia modern.

Hal ini berkaitan dengan kurang tidur dan kualitas tidur yang rendah. Seperti kita tahu, kurang tidur dapat memberi banyak dampak negatif, baik untuk kesehatan ataupun kognitif. Tragisnya, masalah itu kian memburuk. Masalah kurang tidur di banyak negara maju semakin meningkat. 

2. Bermain Hp

Sama halnya dengan nomer satu banyak orang orang bermain hp sebelum tidur , kebanyakan mereka ada yang mengecek sosial media atau pun bermain game hal ini sangat membahayakan kesehatan , selain terjadi nya Insomnia bermain hp sebelum tidur dapat menyebabkan kerusakan mata sampai ada yang bisa menyebabkan Kanker Mata

3. Menonton 

Menonton Televisi atau menonton di Laptop memang mengasyikan apalagi menonton serial televiisi atau Film populer pastinya kita tidak ingin sampai melewatkan satu episodenya ternyata hal ini bisa menyebabkan Insomnia karena kita Menonton terlalu larut malam mengakibatkan kita menjadi kurang tidur

Nah itu adalah penyebab kita mengalami Insomnia saya yakin 3 hal di atas sering di alami para penderita Insomnia sehingga para penderita Insomnia susah Tidur

 

Salam

saaa

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel