Dukung Gemar Bertasbi, Danramil Bangsal Hadiri Minlok Lintas Sektor

10 Aug 2018 21:53 1073 Hits 0 Comments
MOJOKERTO, - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto menghadiri kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor UPT Puskesmas Bangsal,

MOJOKERTO, - Dalam rangka pembinaan wilayah, Danramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Anang Supriyanto menghadiri kegiatan Mini Lokakarya (Minlok) Lintas Sektor UPT Puskesmas Bangsal, Jum’at (10/08/2018).  

Kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Bangsal, Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini, mengusung tema “Inovasi GEMAR BERTASBI (Gerakan Masyarakat Berantas TB)”, yang dipaparkan langsung Kadinkes Kabupaten Mojokerto, DR H. Didik Chusnul Yakin, S.Sos, M.Si.  

Tema ini, lanjutnya, sangat relevan dengan Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis. “Dengan tema ini diharapkan dapat mendorong, meningkatkan peran serta dan dukungan masyarakat dalam program penanggulangan TB,” demikian ucap Kadinkes.

Masih paparnya, Gemar Bertasbi atau Gerakan Masyarakat Berantas TB (Tuberkulosis), ini dapat dilakukan dengan inovasi satu rumah/keluarga satu kader TB. “Tujuan Gemar Bertasbi ini, untuk percepatan eliminasi tuberkulosis di masyarakat,” tambahnya.

Di akhir paparannya, Kadinkes mengajak peran serta seluruh aparat yang ada di Kecamatan Bangsal lebih peduli dengan penderita TB yang harus ditangani/sembuhkan, salah satu caranya melalui Gemar Bertasbi yang harus kita dukung, laksanakan dan sukseskan.

Usai kegiatan, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto, saat ditemui mengatakan, kehadirannya di acara tersebut, sebagai upaya membangun komunikasi sosial dengan instansi terkait dan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.  

“Tentunya semua program pemerintah harus kita dukung dan sukseskan karena ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas kesehatan,” ucapnya.  

ampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bangsal M. Riduwan, MM, Kapolsek Bangsal AKP Suparmin, Kepala UPT Puskesmas Bangsal dr. Ninis Budi Utami, Kepala Desa se-Wilayah Kerja UPT Puskesmas Bangsal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel