Kini BlackBerry Incar Bisnis keamanan Data

10 Aug 2018 09:58 147 Hits 0 Comments
Masih Ingat dengan BlackBerry ??? Bagaimana nasib nya sekarang ya ??

Masih Ingat dengan Salah satu Handphone terpopuler yaitu  Blackberry??? Apakah kamu salah satu pengguna di masa itu ??? Apa kabar dengan Blackberry saat ini ?? BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. 

Pada Masanya Handphone Blackberry adalah Handphone terpopuler di dunia hampir memiliki sekitar 60 juta pengguna di dunia karena OS ini sangat populer sebelum Adanya Android. keunggulan Blackberry  dulu adalah Fitur BlackBerry Messenger , Fitur ini adalah fitur yang sangat digemari oleh para pengguna Blackberry karena fitur ini adalah Fitur Chat dan bisa membagikan status , Remaja zaman itu pasti memilikinya.

Handphone Blackberry yang populer saat itu salah satunya adalah Blackberry Gemini sepertinya Handphone ini adalah Handphone "Sejuta Umat" karena sangat banyak pengguna nya.Handphone terbaru yang dirilis oleh Blackberry adalah Handphone Blackberry 10 dengan OS Blackberry 10 . 

Kabar yang mengejutkan faktanya bahwa BlackBerry mengumumkan bahwa mereka bakal menutup layanan sistem operasi BlackBerry 10 dan OS lawasnya. Dihentikannya dukungan tersebut bakal berlangsung dalam dua tahun ke depan atau 2019.

Lalu Bagaimana Nasib Blackberry sekarang ??? Perusahaan teknologi BlackBerry telah meninggalkan bisnis smatphone. Setelah berhenti memproduksi ponsel pintar, kini perusahaan asal Kanada itu memfokuskan bisnisnya pada perangkat lunak dan layanan tingkat perusahaan untuk menjaga keamanan data.

"Kami melakukan transformasi perusahaan selama beberapa tahun terakhir, dan kini peralihan itu sudah selesai. Dulunya kami ada perusahaan yang memproduksi perangkat keras, sekarang kami adalah pemimpin di bidang keamanan dunia maya," ujar Managing Director BlackBerry Indonesia, Amit Mehta pada Rabu (8/8) saat ditemui pada konferensi pers di daerah Jakarta Pusat.

Hari ini (8/8) BlackBerry juga telah mengumumkan bahwa salah satu bank di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia akan menggunakan platform BlackBerry UEM yang memungkinkan setiap staf untuk berbagi data nasabah yang bersifat sensitif dalam lingkungan yang terpercaya.

Platform besutan BlackBerry ini juga diharapkan dapat mengurangi ancaman siber dan risiko pencurian data. "Dengan Indonesia memasuki era digitalisasi dan Internet of Things (IoT) mulai mendominasi, begitu juga berbagai ancaman terhadap informasi pribadi dan perusahaan," tutur Chief Technology Officer Bank BRI, Indra Utoyo.

Bagi industri keuangan, menjaga kerahasiaan data dan informasi pribadi nasabah adalah hal yang sangat penting untuk memastikan kepercayaan nasabah. Dalam hal ini, Bank BRI bekerja sama dengan PT Telkomsel dan BlackBerry untuk menjamin keamanan data para nasabahnya

Semoga saja Perusahaan BlackBerry bisa mendapatkan popularitas nya seperti dulu walupun bukan dalam bidang Smartphone lagi. namun dalam bidang software keamanan.

 

salam 

saaaaa

 

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 18
Pensil

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel