Airlangga Cawapres, Gerak Mesin Politik Golkar Makin Solid

8 Aug 2018 14:51 1605 Hits 0 Comments
Keyakinan ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPR-RI Melchias Mekeng saat menjadi pembicara dalam diskusi bertemakan "Partai Golkar, Evaluasi Hasil Pilkada Serentak” Komunitas Tentang Golkar yang diselenggarakan di Diskusi Kopi dan Ruang Berbagi, Jakarta Selatan. 

Potensi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden mendampingi Jokowi diyakini akan meningkatkan gerak politik kader Partai Golkar di seluruh Indonesia.

Keyakinan ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPR-RI Melchias Mekeng saat menjadi pembicara dalam diskusi bertemakan "Partai Golkar, Evaluasi Hasil Pilkada Serentak” Komunitas Tentang Golkar yang diselenggarakan di Diskusi Kopi dan Ruang Berbagi, Jakarta Selatan. 

Diskusi  juga mengundang Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial Dito Ariotedjo, pengamat politik UPH Emrus Sihombing, dan peneliti Perludem Heroik Pratama.

"Presiden sudah pasti Jokowi,  tetapi apabila berbicara soal wakil, tentu kader Golkar sangat menginginkan Pak Airlangga menjadi cawapres," ujar Melchias.

Melchias juga menjelaskan, kebanggaan Partai Golkar tentu akan diaplikasikan penuh oleh kader melalui kemenangan di pemilu. "Saya akan menjamin mesin politik akan bekerja sangat maksimal saat Pak Airlangga menjadi cawapres," ujarnya.

Hal serupa juga menjadi sorotan pengamat politik UPH Emrus Sihombing. Menurutnya, Partai Golkar menjadi partai yang menjamin syarat 20% di DPR RI. "Golkar menjadi partai terbesar kedua pada koalisi pendukung Jokowi," ujarnya.

Oleh karena itu, Emrus menyarankan Partai Golkar agar mendukung penuh ketua umumnya menjadi cawapres Jokowi. "Ketua umumnya harus disodorkan, ketua umum bisa mengangkat suara partainya. Harus kerja mengubah opini, melakukan kebijakan strategis. Partai Golkar harus fight, tukas Emrus.

Untuk mewujdukan visi tersebut, Partai Golkar siap untuk menggerak roda partai. Salah satunya adalah visi menggarap suara milenial. Dito Ariotedjo, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Inovasi Sosial menyatakan, Partai Golkar siap membantu ketua umum untuk menjadi cawapres Jokowi, sekaligus memenangkan Partai Golkar dalam pileg 2019 mendatang. "Dengan digandengnya Ketua Umum Partai Golkar,  barisan anak muda Golkar siap menyosialisasikan majunya ketua umum kepada kaum milenial di Indonesia," ujar Dito.

Suara Golkar

Sementara itu terkait potensi kemenangan Partai Golkar sendiri, Heroik Pratama memaparkan data dengan metode penghitungan Saint League di pileg 2019 nanti. Dengan metode ini, Partai Golkar sangat berpotensi untuk menambah suara. "Terlebih sebagai partai besar, Golkar menjadi partai matang yang tetap harus diperhitungkan untuk kemenangan  pileg dan pilpres 2019 mendatang.

Tags

About The Author

0 25
Novice

0

Selalu Semangat Dalam Berkarya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel