Cari Tahu Fitur Whatsapp terbaru yaitu "Grup Video Call"

2 Aug 2018 09:45 1036 Hits 0 Comments
Fitur Terbaru Whatsapp ??? hmm yuk cari tahu agar kamu dapat menggunakan fitur tersebut

Siapa sih disini tak kenal dengan sebuah aplikasi chatting yang hampir setiap pengguna Smartphone di Dunia menggunakan nya yaitu WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Tak Heran Setiap Aplikasi pasti mengembangkan Fitur terbaru untuk memanjakan para pengguna nya saat ini Aplikasi Whatsapp sedang meluncurkan fitur terbarunya yaitu "Grup Video Call" Fitur ini memang sudah biasa karena di Line juga punya Fitur seperti ini tapi sayang nya Fitur ini hanya bisa digunakan oleh 4 orang saja .

Fitur Group Video Calling di WhatsApp kini telah dirilis secara global. Pengguna sudah bisa menikmati percakapan video dengan pengguna lain hingga sebanyak empat partisipan.

Untuk menggunakan fitur ini, caranya sangat mudah. Pertama, pengguna tentu harus mengunduh update WhatsApp terbaru baik dari Google Apps Store maupun Apple Play Store. Kemudian pengguna harus melakukan panggilan video terlebih dahulu pada rekannya. Setelah terhubung, maka akan muncul ikon bertanda + pada bagian pojok kanan atas. Ikon inilah yang bisa digunakan untuk menambah partisipan dalam video call tersebut. Jika Anda mengetuk ikon ini, maka Anda diminta untuk memilih siapa yang ingin diajak bergabung dengan group video calling. 

Perlu diingat, partisipan yang bisa Anda ajak bergabung hanya yang nomornya sudah tersimpan di daftar kontak Anda. 

Ketika sudah ada dua atau tiga orang masuk dalam obrolan, penerima video call lainnya bisa melihat foto profil, nomor atau nama partisipan yang sudah bergabung. Sehingga penerima video call lain yang diundang bisa menentukan apakah ingin bergabung atau tidak.

WhatsApp juga merilis fitur group voice calling secara bersamaan. Cara penggunaannya pun tak ada bedanya, serupa dengan group video calling. 

Pihak WhatsApp juga menjamin keamanan dari kedua fitur ini. Seluruh panggilan ini baik video maupun suara juga akan dienkripsi sehingga akan sulit untuk diretas. 

Kedua fitur ini sejatinya telah diuji coba selamam beberapa minggu belakangan. Group Video Calling dan Group Voice Calling diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg pada gelaran F8 awal Mei lalu. Dengan adanya fitur ini, WhatsApp kini dapat bersaing lebih jauh dengan aplikasi pesan instan lainnya semisal Skype ataupun Line. 

Tapi saya harap nanti Fitur ini terus dikembangkan dan bisa menambahkan banyak orang di grup video call tersebut semoga saja bisa .

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel