1

3 Teknologi yang telah Berperan untuk Merubah Dunia

31 Jul 2018 10:00 1389 Hits 0 Comments
Apakah Kamu sudah Tahu Teknologi apa saja yang telah merubah kehidupan di duni yuk simak

Membahas tentang Dunia Teknologi tidak akan habis habis nya , karena Teknologi terus berkermbang sehingga tak heran jika setiap hari nya pasti ada perkembangan teknologi misalnya di sebuah perusahaan SmartPhone ternama bulan Januari merilis sebuah Handphone tak heran jika 3 bulan kemudian ia juga merilis Handphone baru dengan kualitas yang lebih baik dari Handphone bulan Januari.

Selain Itu Teknologi juga sudah merubah peradaban manusia  dunia lebih cepat hingga manusia secara tak sadar sudah berada di masa depan, masa di mana teknologi menjadi kebutuhan pokok bahkan mungkin sumber kehidupan manusia.

Mulai dari gadget portabel, mobil otonom, hingga perangkat cerdas yang bisa melakukan pekerjaan berdasarkan perintah (Google Home, Alexa, dan kawan-kawan), teknologi telah melebur masuk ke dalam kehidupan manusia dengan fungsi yang hadir sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini beberapa Teknologi yang berperan merubah Dunia .

1. Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI)

                           Hasil gambar untuk artificial intelligence

Ketika membicarakan tentang kecerdasan buatan (AI), tak sedikit yang akan mengasosiasikannya dengan robot atau mesin yang suatu saat akan menginvansi kehidupan manusia dan menghancurkan makhluk hidup perlahan-lahan, seperti yang divisualkan di film Terminator atau I Robot.

Ternyata film, dongeng, atau cerita tentang kecerdasan buatan telah menjadi kenyataan dan hadir dalam bentuk yang bermacam-macam, kecuali soal ancaman invasinya. Meski belum bisa bekerja dengan sempurna, namun AI telah melengkapi hampir semua industri teknologi lain.

Dengan bantuan machine learning, AI bisa hadir dalam berbagai bentuk. Selain robot, AI juga mampu melakukan berbagai pekerjaan dengan cara mengumpulkan dan menyimpulkan data, khususnya untuk kebutuhan bisnis.

AI membutuhkan big data untuk menganalisis kebiasaan dan aktivitas pelanggan, sehingga perusahaan dapat memahami kebutuhan pelanggannnya. Meski masih banyak yang harus diperbaiki dalam pengoperasiannya, AI sudah banyak digunakan dan terbukti bermanfaat di berbagai startup industri.

2. CyberSecurity

                     Hasil gambar untuk cybersecurity 

Masalah umum dan lama di industri teknologi adalah soal keamanan. Mereka yang bekerja di bidang teknologi terlalu fokus pada inovasi hingga lupa dengan keamanannya. Serangan siber, seperti peretasan misalnya, sering menargetkan produk teknologi dengan sistem keamanan yang sudah ketinggalan zaman.

Itu mengapa semua pihak di industri teknologi harus sadar bahwa cybersecurity perlu diperhatikan. Dengan kebutuhan transaksi uang elektronik kini tengah berkembang saat ini, pengguna tentu tak ingin kehilangan uangnya karena keamanan platform penyedia layanan tak terjaga dan bercelah.

3. Internet of Things (IoT)

                                  Hasil gambar untuk alat alat yang menggunakan iot  

Era IoT akan segera merevolusi cara kerja dunia dalam waktu dekat. IoT sendiri adalah teknologi untuk menghubungkan semua perangkat di sekitar kita dengan internet, sehingga antar perangkat dapat saling 'berkomunikasi'. Tak hanya laptop dan smartphone, internet juga telah terhubung dengan segala jenis perangkat lain seperti televisi, AC (air conditioner), kulkas, lampu, dan bahkan pintu. Mobil otonom juga merupakan bagian dari IoT, yang dikombinasikan dengan teknologi kecerdasan buatan.

Manfaat IoT tentu sangatlah besar untuk berbagai aspek. IoT akan membuat hidup jadi lebih mudah dan cepat tanpa harus menghabiskan banyak energi. Dalam bidang usaha pun akan lebih efektif, karena pekerjaan dapat dipantau dari manapun dan kapanpun dengan data laporan yang real-time, sehingga lebih akurat dan target yang ingin dihasilkan akan lebih maksimal.

Nah itu 3 Teknologi yang merupakan Teknologi yang berperan penting dalam Perubahan kehidupan di Bumi.

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel