1

Rasakan Wifi Cepat dan Gratis di Pembukaan Asian Games 2018

27 Jul 2018 10:25 1384 Hits 0 Comments
Ajang Olahraga Terbesar di Asia yaitu Asian Games akan dilaksanakan di Indonesia , Acara ini akan di laksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018, Fakta Unik nya yaitu pemerintahan Indonesia sebagai tuan rumah akan menyediakan Wifi Cepat dan Gratis pada saat Pembukaan Asian Games. hmm secepat apa ya koneksi wifi tersebut

Pelaksanaan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Negara Indonesia , hal ini membuat pemerintah Indonesia terus membangun fasilitas terbaik untuk mendukung pelaksanaan Asian Games ini . Asian Games disebut juga Asiad (dari Asia dan Olimpiade), adalah ajang olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun, dengan atlet-atlet dari seluruh Asia.

Atlet ini di dominasi oleh oara atlet dari Jepang , Cina , dan Korea Selatan ,4 tahun yang lalu Asian Games dilaksanakan di Korea Selatan sebagai tuan Rumah nya .

Namu pada tahun ini Indonesia adalah Tuan rumah dari Asian Games 2018 , dilaksanakan di Jakarta dan Palembang ,Pemerintahan Indonesia kini sedang Menyiapkan diri untuk menyambut Atlet terbaik dari masing Negara lain.

Indonesia Pun kini sedang membangun fasilitas terbaik untuk menunjang pelaksanaan Asian Games ini dengan cara memperbaiki Fasilitas yang mendukung acara tersebut.

Fakta Unik yang akan terjadi di pembukaan Asian Games Nanti Akan Ada nya Akses Wifi Cepat dan Gratis

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 akan menyediakan akses internet nirkabel gratis. Penonton, atlet, dan ofisial yang hadir saat pembukaan Asian Games di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa menggunakan Wifi gratis tanpa perlu registrasi berkapasitas 40 Gbps.

Rudiantara mengatakan jaringan yang disediakan oleh Telkomsel ini akan memberi akses internet kepada kurang lebih 80 sampai 90 ribu orang yang ada di SUGBK. Kecepatan Wifi ini diberikan sebagai salah satu usaha untuk mengesankan tamu-tamu dari luar negeri.

"Acara pembukaan harus memberikan impresi yang wah. Pada saat pembukaan semua yang hadir pasti ingin ungah video langsung saat itu juga. Konsekuensinya Kita harus sediakan kapasitas, kita tidak bisa bergantung pada seluler," ujar Rudiantara di sela-sela peninjauan infrastruktur jaringan SUGBK, Jakarta Pusat, Kamis (26/7).

Dengan traffic yang padat ini Rudiantara mengatakan tidak bisa mengandalkan jaringan operator seluler. Rudiantara mengatakan jaringan seluler tidak dirancang untuk traffic sepadat ini. 

"Saya minta skenario di mana semua lalu lintas internet bisa ditampung oleh wifi. Meskipun operator seluler sudah sediakan kapasitas maksimal, tapi tetap saja seluler tidak dapat mengakomodasi seluruh traffic yang akan terjadi saat Asian Games 2018," imbuhnya.

Telkom sebagai penyedia utama jaringan di Asian Games 2018, membangun akses poin sebanyak 412 dengan kecepatan 100 Mbps per akses poin.

Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko mengatakan dengan teknologi wifi high dense ini SUGBK dijamin bisa menampung traffic 80 ribu orang di SUGBK.

"Saya jamin lalu lintas jaringan lancar. Tidak akan padat lalu lintasnya, kalau padat artinya kami gagal," ujarnya.

Gatot mengatakan baru kali ini wifi baru ada di SUGBK. Gatot mengatakan untuk daerah Istora Senayan ada provider selain Telkom, dari Bali Tower dan Biznet.

"Dulu kalau ada pertandingan bola dengan jumlah penonton 10 ribu, traffic jaringan seluler langsung padat," kata Gatot. 

 

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel