1

5 Penyakit yang Berbahaya Akibat Teknologi

26 Jul 2018 09:01 1121 Hits 0 Comments
Selain Keuntungan penggunaan Teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia ,pasti memiliki Dampak negatif yang bisa berbahaya bagi kehidupan Umat Manusia .Salah satu nya adalah Penyakit yang bisa mengancam tuubuh Manusia akibat penggunaan Teknologi secara berlebihan. Yuk cari tahu apa aja..........

Zaman Sekarang Teknologi sangat berperan besar dalam kehidupan manusia , karena teknologi membuat pekerjaan manusia menjadi semakin mudah seperti kita tidak harus bertemu jika akan menyampaikan sesuatu sekarang kita bisa berkirim pesan melalui SMS atau menggunakan Aplikasi kirim pesan lainnya Hal ini membuktikan bahwa teknologi sekarang sudah menjadi makanan sehari hari untuk Umat Manusia.

Selain Keuntungan penggunaan Teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia ,pasti memiliki Dampak negatif yang bisa berbahaya bagi kehidupan Umat Manusia .Salah satu nya adalah Penyakit yang bisa mengancam tuubuh Manusia akibat penggunaan Teknologi secara berlebihan.

Berikut ini adalah 5 penyakit yang berbahaya akibat penggunaan  teknologi:

1. Hipersensitivitas Elektromagnetik

Hipersensitivitas Elektromagnetik (EHS) telah lama diakui sebagai isu kesehatan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Penyakit ini disebabkan oleh ketergantungan akut terhadap perangkat elektronik yang mengelilingi penderita, seperti televisi, smartphone, konsol game, hingga Wi-Fi.

Penderita akan cenderung merasakan gejala-gejala tertentu, seperti nyeri otot atau sendi, penyakit kulit, mudah lelah, hingga sakit kepala ketika berada jauh dari perangkat elektronik tersebut.

2. Masalah Pendengaran

Masalah ini tidak hanya terjadi di zaman Spotify, tetapi sudah ada sejak era Walkman. Masalah pendengaran sudah menjadi penyait yang dialami banyak orang yang suka mendengarkan musik dengan volume keras.

3. Insomnia

Smartphone seringkali menjadi teman pengantar tidur banyak orang. Bahkan beberapa orang merasa kesulitan untuk tidur, jika mereka tidak bermain smartphone atau gadget lainnya saat malam hari.

Berdasarkan penelitian di jurnal Plos One, semakin lama seseorang menggunakan gadget, maka semakin sedikit waktu dan efisiensi tidur mereka.

4.Depresi

Menggunakan media sosial sudah menjadi aktivitas normal yang dilakukan untuk mengisi waktu luang. Namun, tahukah kamu terlalu sering membuka jejaring sosial dan melihat kehidupan orang lain dapat memicu depresi? Saat melihat kehidupan orang lain lewat Facebook atau wajah-wajah cantik di Instagram, hal itu akan membuat seseorang cenderung merasa iri dan tidak bersyukur dengan kehidupan yang dimilikinya.

5.Nomophobia

Merasa takut jika harus hidup tanpa smartphone ternyata sudah menjadi gangguan mental sendiri, namanya Nomophobia. Penderita fobia ini semakin meningkat di kalangan mahasiswa.

 

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel