Makan Bareng Wujud Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga Ngembat

24 Jul 2018 03:51 1221 Hits 0 Comments
MOJOKERTO –  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat.

MOJOKERTO –  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat.

Kekompakan dan kebersamaan tersebut, tidak hanya dengan warga Desa Jembul, namun dengan warga Dusun Blentreng Desa Ngembat juga tampak begitu akrab.  Hal ini terlihat, di saat istirahat pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Senin (23/07/2018).

Saat anggota Satgas TMMD dan warga Desa Jembul yang tengah mengerjakan jalan tembus antara Desa Jembul menuju Dusun Blentreng Desa Ngembat, istirahat makan siang bersama.   Tanpa diduga sebelumnya beberapa warga Dusun Blentreng datang bergabung dengan membawa bakul nasi beserta lauk pauk ala kadarnya.

Kendati makan dengan pincuk (Daun pisang-Red) dan menu sederhana namun tidak mengurangi rasa nikmat bahkan suasana yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan ringan dan senda gurau.

Di sela-sela makan siang, Kepala Dusun Blentreng Desa Ngembat, Tohari (54), menuturkan, makan siang bersama ini merupakan wujud syukur masyarakat Dusun Blentreng Desa Ngembat atas pembangunan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Jembul menuju Dusun Blentreng.

Masih tutur Kepala Dusun, dengan adanya jalan tembus ini akan memudahkan lalu lintas manusia, barang dan jasa, termasuk bila warga Blentreng Desa Ngembat atau warga Gondang ingin berkunjung ke famili atau berwisata ke Coban Kabejan, Bukit Pelangi dan Kolam Renang Atas Awan, tidak harus memutar melalui Jatirejo namun bisa langsung ke Desa Jembul, sehingga jarak dan waktu tempuh lebih dekat dan singkat, ungkapnya dengan wajah sumringah.

Sementara dari SSK Satgas TMMD, tampak Komandan SST Yonif  Para Raider 503/MK Lettu Inf E. Chandra, yang juga mengungkapkan terima kasihnya kepada warga Dusun Blentreng Desa Ngembat yang telah berbaur dengan Satgas TMMD di saat makan siang kali ini.

Makan siang bersama merupakan salah satu sarana komunikasi sosial bagi prajurit yang ada di lapangan saat menjalankan tugas. Semoga suasana kebersamaan ini tidak hanya saat TMMD saja, namun akan terbangun seterusnya.   Ini membuktikan bahwa Kemanunggalan TNI - Rakyat dan slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bukan sekedar jargon namun nyata, pungkasnya.

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel