Fitur Baru Instagram bisa lihat video durasi panjang

23 Jul 2018 09:08 1131 Hits 0 Comments
Apa itu IG TV ...................

Di tahun 2018 ini pihak Instagram melunncurkan 2 Fitur terbaru yaitu IG TV dan Ask Me a Question , saya telah membahas tentang fitur Ask Me a Question tapi pada kesempatan ini saya akan membahas tentang Fitur IG TV atau yang sering disebut dengan Instagram Tv

Instagram TV atau IGTV. Lewat fitur ini, berbagi video di Instagram yang tadinya hanya maksimal sepanjang satu menit bisa lebih lama, yakni sampai 10 menit.

idak hanya akan hadir dalam sebuah fitur, IGTV juga hadir dalam aplikasi tersendiri bernama IGTV yang dapat diunduh di iOS maupun Android. Mengutip laman The Verge via Liputan6.com, Kamis (21/6), konten yang disajikan dalam IGTV berformat vertikal. Begitu masuk ke aplikasi tersebut, pengguna bisa memilih dan menyaksikan video dari pembuat konten favorit mereka yang sudah tayang di IGTV.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka. Sebagian besar aplikasi video mengharuskan pengguna mencari atau menelusuri direktori, tidak seperti televisi yang memungkinkan pengguna menyalakan dan menontonnya.

di IGTV, pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya, kata Systrom. Systrom juga menyebut, hal ini memungkinkan bagi IGTV menjadi tempat baru di Instagram untuk memasang iklan. Tidak hanya itu, IGTV juga memungkinkan pembuat konten untuk mengunggah video mereka langsung ke Instagram. Menurutnya, kehadiran IGTV adalah untuk menyaingi YouTube.

 

Perlu diketahui, meskipun saat ini durasi berbagi konten di IGTV maksimal 10 menit, bagi pengguna tertentu seperti selebgram dan public figure bisa mengunggah konten hingga berjam-jam lamanya. Systrom berharap, nantinya semua pengguna bisa merasakan berbagi video dengan durasi tak terbatas. Untuk sekarang, IGTV tidak akan memiliki iklan. Namun Systrom berkata kalau pengguna bisa memanfaatkan platform ini sebagai tempat yang pas untuk mempromosikan sesuatu.

Hal ini juga membuat para Online Shop memanfaatkan Fitur ini dengan Cara membuat video tentang produk yang akan di pasarkan sungguh menarik bukan??? yang awalnya hanya durasi 1 menit namun sekarang bisa sampai 10 menit , dan akan direncanakan bahwa IG TV durasi nya akan tak terbatas seperti youtube.

Instagram terus menghadirkan fitur baru nya dan kabar nya Instagram akan membuat fitur yang berguna untuk membatasi penggunaan instagram mengingat dampak yang buruk dalam penggunaan Instagram yang berlebihan yang dapat menimbulkan masalah serius seperti sakit nya jempol tangan akibat terlalu sering menggunakan HP, nah fitur Instagram ini akan mengingatkan bahwa jangan terlalu berlebihan dallam menggunakan Instgram semoga Fitur ini cepat dirilis .

Tags

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel