Atlet Kodam III/Siliwangi Raih Emas Pertama Cabor Karate

21 Jul 2018 21:50 1242 Hits 0 Comments
Atlet Kodam III/Siliwangi raih medali emas pertama pada cabang olah raga Karate pada event bergengsi Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) ke - VIII di Magelang, Sabtu ( 21/7).

Magelang,- Atlet Kodam III/Siliwangi raih medali emas pertama pada cabang olah raga Karate pada event bergengsi Pekan Olah Raga Angkatan Darat (Porad) ke - VIII di Magelang, Sabtu ( 21/7).

 

Peraih medali emas tersebut adalah Sersan Kepala (Serka) Fema Daniawan yang kesehariannya berdinas di Yonarhanud - 3/YBY Kodam III/Siliwangi dengan jabatan sebagai Bintara Radar Tonmat 
Raimer B Yonarhanudri 3/YBY

.

Prestasi yang pernah diraihnya diantaranya adalah Juara 1 kata perorangan Porad 2018, Juara 3 kata perorangan Danjen Kopassus 2017, Juara 3 kata perorangan Pangdiv Divisi 2 Kostrad 2018, Juara 3 kata perorangan Sirkuit Jabar Piala Bupati 2018 Sukabumi dan Juara 1 kata perorangan putra Kejurnas Open Turnamen Bekasi 2018.

 

Pada event Porad ini Fema berdiri tegak di Podium nomor 1 dengan menyabet medali emas pada juara 1 kata perorangan. Pengalungan medali dilakukan oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman yang disaksikan langsung dan sekaligus disalami oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M. Tr (Han)

 

Selain atlet, Fema yang memiliki kwalifikasi Dan 1 Karate Aliran Kushin Ryu dia juga Dan 1 Bela Diri Militer Yoong Mo Do, dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut Fema juga mendapat tugas sebagai pelatih bela diri yoong mo do, disamping itu yang bersangkutan  juga merupakan guru/sensei di Dojo Arhanud KKð ( Kushin Ryu Karate do Indonesia ) yang melatih anak anak prajurit setiap hari minggu pagi.

 

Fema juga aktif dalam mengikuti event-event Karate dan Yong moo do yang diselenggarakan oleh TNI maupun instansi lainnya.

 

Pada saat dilepas oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurcahyanto, M.Sc berpesan, " siapkan fisik dan mental bertanding serta mental juara dengan semangat cadu mundur pantrang mulang, dengan membangun citra positif Kodam III/Siliwangi bahwa kita selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih preatasi ".

(Pendam III/Siliwangi)

Tags

About The Author

Wahyudin 37
Ordinary

Wahyudin

Wahyudin Jurnalist Bandung

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel