1

Mau Cuan Saham? Kenali Performa Perusahaan

20 Jul 2018 15:28 1512 Hits 0 Comments
Analisis fundamental memperhitungkan kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis keuangan, analisis industri hingga pasar makro-mikro.

SERANG - Ada dua teknik analisis andalan yang biasa dipakai para investor untuk membuat keputusan membeli atau menjual saham. Dua analisis tersebut adalah analisis fundamental dan analisis teknikal.

Bermaksud mempertajam skill kedua analisis ini puluhan anak muda di Serang mengikuti training analisis teknikal dan fundamental di Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Serang, Rabu, 18 Juli 2018

Training kali ini menghadirkan Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Serang, Fitria Andriani. Fitriani dalam paparannya menjelaskan pentingnya dua analisis ini dalam investasi saham.

Dijelaskannya, analisis fundamental memperhitungkan kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis keuangan, analisis industri hingga pasar makro-mikro. Analisis ini dilakukan untuk mengetahui apakah perusahaan tersebut masih sehat atau tidak.

"Sebagai investor tentunya kita menginginkan perusahaan yang kita beli sahamnya mempunyai performa yang baik, tercermin dari pertumbuhan laba yang selalu meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu penting bagi kita untuk dapat bisa membaca dan memahami laporan laba-rugi perusahaan," terangnya.

Sementara itu, analisis teknikal teknis menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu. Dari fluktuasi ini akan terlihat pola tertentu yang dapat dipakai sebagai dasar untuk menjual atau membeli saham.

"Analisis teknikal membantu investor mempelajari karakter pergerakan harga dan membuat investor mengenali peluang besar yang mungkin tercipta dalam fluktuasi harga. Kendati demikian, tidak ada yang pasti dalam analisis teknikal. Yang ada di analisis teknikal adalah potensi atau kemungkinan."

Setelah memahami dua analisis ini, saatnya mendulang cuan dengan platform keluaran PT Indo Premier Sekuritas yang bernama IPOTSTOCK. Platform ini menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik. Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan kita sebagai investor mendapatkan cuan yang maksimal.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel