Polres Mojokerto Gelar Penyuluhan Kamtibmas Di Lokasi TMMD

18 Jul 2018 17:56 880 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.  Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang berlangsung di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah memasuki hari kedelapan.

MOJOKERTO.  Rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang berlangsung di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sudah memasuki hari kedelapan.

Sejumlah sasaran baik fisik maupun non fisik yang saat ini masih berlangsung, telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jatim, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Polres Mojokerto dan stakeholder lainnya.  

Semua stakeholder berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi sesuai Tupoksi masing-masing dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-102 Tahun Anggaran 2018 di Mojokerto.

Seperti kegiatan penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang digelar di lokasi TMMD dengan nara sumber dari Kasat Binmas Polres Mojokerto, AKP Drs. Bambang Sujatmiko yang diikuti 20 orang peserta dari warga setempat, Selasa (17/02/2018), sore.

Di awal materinya, AKP Bambang Sujatmiko menyampaikan, pada kegiatan non fisik ini pihak Polres Mojokerto menggelar penyuluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bagi warga Desa Jembul.  Polres Mojokerto bersinergi dalam Satgas TMMD Kodim 0815 Mojokerto, pada kegiatan fisik maupun non fisik, ucapnya.

Dihadapan peserta, AKP Bambang Sujatmiko menegaskan tentang pentingnya menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungan agar terhindar dari pengaruh radikalisme dan terorisme yang saat ini masih terjadi.  Kegiatan memelihara dan menjaga Kamtibmas ini dapat dilakukan dengan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling.

Di akhir materinya, AKP Bambang Sujatmiko, menegaskan kembali sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling guna mencegah terjadinya kegiatan terorisme, pencurian, dan tindakan kriminalitas lainnya .  Tak kalah pentingnya menjaga keamanan diri dan keluarga serta meningkatkan pengawasan terhadap putra-putri kita yang beranjak dewasa agar terhindar dari pergaulan menyimpang seperti Narkoba, pungkasnya.  

Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, saat dikonfirmasi mengatakan, penyuluhan yang diselenggarakan Polres Mojokerto sangat membantu dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk memelihara dan menjaga Kamtibmas di lingkungannya.   Kegiatan non fisik itu juga penting dalam mendukung kemajuan Desa Jembul,  karena pada dasarnya semua kegiatan, baik secara fisik maupun non fisik endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tutup Kasdim.

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel