WOW ini dia Fakta Menarik Piala Dunia 2018

16 Jul 2018 14:04 1329 Hits 0 Comments

WOW ini dia Fakta Menarik Piala Dunia 2018

Duet gelandang timnas prancis,Paul pogba dan ngolo kante,kembali memberi keuntungan kepada timnas prancis pada laga final piala dunia 2018

Pogba dan Kante turun sejak awal laga saat prancis mengalahkan kroasia dengan skor 4 - 2 yang di menangkan oleh prancis itu

Dengan kemenangan ini ,rekor Prancis yang tidak pernah kalah ketika pogba dan kante bermain sejak awal laga bertambah menjadi 19 laga dengan rincian 15 menang dan sisanya imbang

Pada Piala Dunia 2018 ini, dari tujuh pertandingan yang dimainkan, Perancis berhasil menang enam kali dan satu kali seri.

Hasil seri tersebut didapat saat bermain melawan timnas Denmark di laga terakhir fase Grup C. Pada laga itu, Pogba tidak diturunkan, sedangkan Kante bermain penuh.

Sementara itu, pada pertandingan final ini, Pogba bermain lebih baik dari Kante. Pogba berhasil mencetak satu gol pada menit ke-59, sementara Kante harus ditarik keluar pada menit ke-27.

Berikut adalah fakta - fakta menarik dari lagi final prancis dan kroasia

- Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) adalah pemain kedua Liga Perancis yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Jorge Burruchaga (Nantes) saat membela Argentina di final edisi 1986.

- Mario Mandzukic menjadi pemain kelima yang mampu mencetak gol di final Piala Dunia dan di final turnamen antarklub Eropa setelah Farenc Puskas, Zoltan Czibor, Gerd Muller, dan Zinedine Zidane.

- Raphael Varane menjadi pemain kelima Perancis yang tampil di final Liga Champions dan final Piala Dunia di tahun yang sama.

Sebelumnya, ada Thierry Henry (2006), dan tiga pemain di tahun 1998 yaitu, Didier Deschamps, Zinedine Zidane dan Christian Karembeu.

- Perancis menyamai rekor timnas Brasil yang berhasil menjadi juara Piala Dunia dengan skuad muda.

Brasil juara di edisi 1970 dengan rata-rata usia pemain 25 tahun 9 bulan. Sementara itu, rata-rata usia Perancis di Piala Dunia 2018 adalah 25 tahun 10 bulan.

- Ini adalah final Piala Dunia kedua yang menghasilkan tiga gol di babak pertama. Sebelumnya terjadi pada Piala Dunia 1974 saat Jerman Barat unggul 2-1 atas Belanda di babak pertama.

Tags Sepakbola

About The Author

I Putu Aldy Cahyakusuma 23
Novice

I Putu Aldy Cahyakusuma

Student

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel