Manunggal Dengan Rakyat Satgas TMMD Ke-102 Makan Bareng Warga

14 Jul 2018 03:38 904 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.    Untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, Satgas TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  makan bareng di rumah warga.

MOJOKERTO.    Untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, Satgas TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,  makan bareng di rumah warga.

Kegiatan makan bareng warga tersebut tidak hanya dilakukan saat istirahat bekerja namun berlangsung setiap hari, khususnya bagi warga yang rumahnya ditempati para prajurit. Bahkan dalam TMMD ini, para prajurit diwajibkan menempati rumah warga.

Seperti pada Jum’at (13/07/2018) kemarin, seusai Shalat Jum’at bersama warga di Masjid Al-Ikhlas, para prajurit makan bareng di rumah Cak Sadi, warga setempat. Bahkan saat itu, bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dengan didampingi Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno.

Walaupun menu makanan yang dihidangkan sederhana namun menu makanannya cukup lengkap, ada sayur, ikan dan sambal sehingga tidak mengurangi rasa nikmat. Bahkan saat makan bareng tersebut, tampak suasana penuh keakraban.  

Pemilik rumah, Cak Sadi (48), yang kesehariannya bertugas sebagai juru parkir di Kolam Renang Atas Awan, mengaku dirinya merasa senang karena rumahnya ditempati untuk makan bareng. Terlebih diantara para prajurit tersebut ada Komandan Kodim.

Selain di rumah Cak Sadi, sebagian prajurit juga makan bareng di rumah Pak Budi Eko (54) di lingkungan RT 03 RW 02 dan di rumah Sarpo (68) yang masih satu RT dengan Pak Budi.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, usai makan bersama, menuturkan bahwa dirinya sengaja datang ke lokasi TMMD untuk mengecek sejauhmana kemajuan dalam pengerjaan sasaran TMMD sekaligus menengok keseharian para prajurit dengan warga.

Masih kata Dandim, aktivitas para prajurit makan bareng warga menunjukan telah terjalin keakraban  antara para prajurit yang bertugas dalam Satgas TMMD dan warga Desa Jembul. “Ini menunjukan sudah terbangun hubungan emosional antara TNI dengan warga, semoga kebersamaan antara TNI dan Rakyat ini akan semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat”, tandasnya.  

 

 

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 32
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel