1

Cari Tahu Yuk ! Database yang digunakan Facebook

12 Jul 2018 08:31 3710 Hits 0 Comments
Ternyata Database yang Digunakan oleh Sosial Media No 1 di Dunia adalah....

Saat Ini keberadaan Sosial Media sangat penting bagi sebagian penduduk bumi , pastinya sebagian besar penduduk bumi selalu membuka akun sosial media nya. Bahkan Dari Laporan berjudul "Essential Insight into Internet, Social media ,Mobile ,and E-Commerce Use Around The World " yang diterbitkan tanggal 30 Januari 2018 dari total populasi Indonesia sebanyak 265,4 juta jiwa , pengguna aktif media sosialnya mencapai 130 juta dengan presentasi 49%. Menurut para peneliti rata rata orang Indonesia menghabiskan sekitar 3 jam 23 menit untuk mengakses Akun Sosial Media , dengan Hal ini kita telah menyimpulkan bahwa Sosial Media tidak akan lepas dengan kehidupan sebagian orang penduduk bumi.

Sekarang saya akan membahas mengenai salah satu Sosial Media paling Populer saat ini yaitu Facebook. Facebook adalah Jaringan sosial media yang kini banyak digunakan oleh warga negara seluruh dunia. Sebuah layanan jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg ini diluncurkan pada bulan februari 2004 dan kini dioprasikan oleh Facebook.Inc. Pada saat ini pengguna Facebook sebesar 87 juta pengguna di tahun 2018 . Wah sangat banyak sekali apakah kamu pernah berpikir Database apa yang digunakan oleh Salah satu Sosial Media no 1 ini . disini saya akan membahas Database yang digunakan oleh Facebook.

Facebook menggunakan software Database MySQL, kenapa  menggunakan MySQL ? karena kecepatan dan kehandalan. MySQL digunakan terutama sebagai penyimpan nilai kunci sebagai data secara acak didistribusikan diantara set besar kasus logis. Contoh-contoh logis tersebar di seluruh node fisik dan load balancing yang dilakukan di tingkat simpul fisik. Sejauh kustomisasi yang bersangkutan, Facebook telah mengembangkan skema partisi kustom di mana ID global ditugaskan untuk semua data. Mereka juga memiliki skema pengarsipan kustom yang didasarkan pada bagaimana data yang sering dan aktual pada basis per-user. Data yang paling aktual didistribusikan secara acak. VP Teknologi Facebook, Jeff Rothschild memberikan beberapa rincian pada konferensi pengguna MySQL terakhir. Rothschild mengatakan Facebook sekarang berjalan 10.000 server, termasuk 1.800 server MySQL yang diawasi oleh hanya dua database administrator.

Nah sekian Informasi Tentang Database yang digunakan oleh Facebook ternyata Database yang saya sering gunakan dalam membuat program digunakan juga oleh Facebook .

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel