1

Terpecahkan!,Trik ini mampu mempercepat koneksi internet

12 Jul 2018 08:19 1008 Hits 0 Comments
Terpecahkan!,Trik ini mampu mempercepat koneksi internet

Saat ini ,internet adalah kebutuhan yang tak terlepas dari kehidupan sehari hari manusia modern,tanpa internet ,hidup seringkali terhambat.Namun,kadang - kadang kondisi internet yang lemot bikin kita panas otak dan greget,Gak herang dong semua orang pengen mempunyai internet yang cepat.

Nah sekarang coba deh tips tips ini untuk mengatasi internet yang lemot

1. Membeli modem dengan kecepatan koneksi yang lebih besar.

Faktor yang paling penting untuk mempercepat koneksi internet adalah modem. Modem ini bertugas mencari sinyal.semangkin besar kemampuannya semakin cepat koneksi internet yang kita dapat.contoh modem dengan kecepatan 50mb ps pasti lebih cepat dengan modem 7.2mbps

2.Pasang Kaleng penguat sinyal

Kalau sinyal di rumah lemah, kamu bisa membuat penguat yang kemudian dipasangkan di modem. Prinsipnya sama seperti parabola, kamu bisa menangkap sinyal dengan mengumpulkannya ke pusat lempengan. Sekarang juga sudah banyak tutorial di YouTube bagaimana membuat penguat sinyal. Atau kamu bisa mengikuti tutorial singkat membuat penguat sinya modem dari kaleng bekas berikut:

Pertama, ketahui dulu berapa frekuensi modem kamu. Kalau frekuensi modem adalah 900 mhz, maka jarak lubang modem dan dasar kaleng adalah 1-1,5 inchi. Hal ini berlaku untuk kelipatannya (semisal frekuensi 1800 mhz, maka jaraknya 2-3 inchi). Setelah mengukur ketinggian dari dasar kaleng, lubangi tepi kaleng sesuai dengan besar modem.

 

Kalau kalengnya tebal, mungkin kamu bisa pakai alat bantu berupa bor atau semacamnya. Jangan pula haluskan tepian lubang atau pasang selotip agar modem tidak lecet saat dimasukkan. Masukan modem yang sudah dilengkapi dengan perpanjangan kabel USB, lalu hadapkan kaleng ke menara pemancar sinyal terdekat. Niscaya kecepatan internet kamu jadi berlipat!

3.Gunakan / perpanjang kabel USB mu

Salah satu musuh benda elektronik yang bisa mengganggu performanya adalah overheat atau panas. Maka sebisa mungkin hindari memakai modem dalam kondisi panas karena bisa membuat koneksi melambat. Salah satu cara agar modem terjaga dari panas adalah memakai kabel perpanjangan USB.

Lebih bagus lagi kalau kamu memakai kabel perpanjangan sampai tiga atau lima meter. Lalu colokan kabel tersebut pada modem dan taruh modem di tempat yang tinggi. Semakin tinggi, biasanya sinyal internet makin bagus dan lancar. Apalagi tempat yang terbuka dan tidak ada penghalang. Kecepatan bisa berlipat!

4.Mengatur gpedit.msc untuk OS Windows

Cara ini berguna untuk melarang komputer membatasi kecepatan internet secara otomatis. Caranya klik Start > Run > ketik gpedit.msc > Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth > Pilih Disable > Apply > Ok.

5. Saat internet melambat, coba deh hapus cache.

Cache adalah rekaman data yang menumpuk dan membuat loading browser internet menjadi lambat. Menghapus cache browser di komputer cukup mudah. Biasanya opsi ini muncul begitu kita membuka pengaturan. Untuk Android, ikuti langkah berikut: matikan koneksi internet

Setting > Application > klik aplikasi > Delete Cache. Untuk laptop, kamu bisa buka search engine, lalu buka history dan hapus cache.

6. Pakai aplikasi peramban khusus

Misalnya saja UC Browser. Aplikasi peramban khusus ini mempunyai kemampuan lebih cepat daripada aplikasi lain. Namun perlu diketahui bahwa kelebihan ini hanya untuk mengakses situs-situs tertentu. Biasanya lebih cepat 30-60 persen daripada peramban biasa dalam mengakses situs Facebook.

Tags

About The Author

I Putu Aldy Cahyakusuma 23
Novice

I Putu Aldy Cahyakusuma

Student
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel