Kamu Harus Tau Bagaimana Jadi Programmer yang handal

11 Jul 2018 09:16 1624 Hits 0 Comments
Berikut ini adalah Tips bagaimana kamu bisa menjadi Programmer yang handal saat ini......

Saat ini dunia Industri Teknologi sedang banyak diminati oleh para penduduk di dunia , selain hasil yang di dapat cukup tinggi , tapi saat ini perkembangan teknologi di dunia sangat pesat segala sesuatu di dunia ini di akses mudah oleh adanya Internet dan lainnya , saat ini kita tidak perlu keluar untuk mencari makan kita dapat dengan mudah memesan makanan yang kita mau melalu aplikasi perangkat mobile.

Selain di mudahkan nya dengan adanya kemudahan akses internet , kita pun dapat mengetahui berita apa saja yang ada di belahan dunia dengan mudah dan cepat melalui Website berita atau aplikasi Mobile sungguh mudah kan ???, Maka dari itu saat ini pekerjaan di dunia IT banyak diminati karena kebutuhan dunia akan kehidupan yang serba mudah ini.

Disini saya akan membahas salah satu pekerjaaan di dunia IT adalah seorang programmer . Programmer adalah seseorang yang mampu menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Mereka mempunyai banyak kemampuan terdiri dari berbagai level, mereka handal dalam menulis kode, mengerti algoritma dan sering bekerja sendiri. biasanya Programmer membuat Website , Aplikasi Desktop , Mobile dan lainnya .

Menjadi seorang Programmer diharuskan kita berpikir secara cepat , tepat dan di mengerti oleh Logika , saya akan membagikan 5 langkah menjadi programmer yang handal.

1. Mulai Belajar Memahami Dasar Pemograman

          Kita Harus mulai memahami Dasar Pemograman dengan cara mempelajari Matematika, Logika , dan Bahasa Pemograman yang kita sukai .

2. Tentukan Kamu Apa yang ingin kamu buat 

        Kamu dapat memilih untuk menjadi Programmer apa seperti Pembuat Aplikasi Desktop , Website dan Aplikasi Mobile itu sesuai minat dan bakat yang kamu miliki.

3.Mulai Menyusun Codingan Sederhana

        Kamu dapat memulai Coding Sederhan misal nya membuat sebuah aplikasi Kalkulator sederhana, buatlan program yang sederhana dulu , jangan takut untuk mencoba walaupun ada Error kita harus semangat untuk menghilangkan Error tersebut.

4. Belajar Coding secara Gratis

       Saat ini sudah banyak tutorial di google maupun Youtube , bahkan saat ini banyak website yang membuka web belajar Coding secara gratis kamu bisa cari di google .

5. Lakukan Pengujian di Program yang kamu buat

        Setelah membuat Program kamu wajib untuk melakukan pengujian jangan cepat puas dan terus menggali ilmu karena bahasa pemograman saat ini sangat banyak kamu jangan hanya mempelajari satu pemograman kamu juga harus mempelajari banyak bahasa pemograman dan terus ngulik Ilmu , walaupun banyak debug di program kamu , kamu jangan menyerah terus membenarkan debug yang salah menurut saya k "NGODING TANPA ERROR BUKAN NGODING NAMANYA" karena kita ga ngerasain sensasi bagaimana pusing nya ngoding dan berhasil menyelesaikan ngoding.

Nah seperti itu lah tips menjadi seorang programmer intinya kita harus mau terus belajar dan tidak mudah menyerah walaupun banyak Error di program yang kita buat .

 

 

 

 

About The Author

Elsa Aprilia Azzahra 30
Ordinary

Elsa Aprilia Azzahra

Haloo

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel