1

Kodim 0815 Mojokerto Gandeng MBI Salurkan Bantuan Air Bersih

7 Jul 2018 15:26 1149 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.   Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali bertemu dengan warga masyarakat Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi dalam kegiatan bakti sosial pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat Kandangan.  Bantuan air bersih ini kerja sama Kodim 0815 Mojokerto dengan PT. MBI

MOJOKERTO.         Untuk kedua kalinya di musim kemarau ini, Kodim 0815 Mojokerto mendistribusikan bantuan air bersih untuk warga Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto,  Jawa Timur, Jum’at  (06/07/2018) sore.

Bantuan air bersih ini dikemas dalam bentuk bakti sosial bertajuk “Bakti Sosial Pemberian Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Kerja Sama PT. Multi Bintang Indonesia (MBI) dengan Kodim 0815 Mojokerto”, dipimpin Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH.

Sebanyak 15.000 liter air dalam dua tangki mobil masing-masing berkapasitas 7.500 liter, didistribusikan untuk warga Dusun Kandangan RT 12 RW 02 Desa Kunjorowesi oleh Dandim 0815 didampingi Humas PT. MBI, Adi Suprayitno dan Ketua PWI Mojokerto, Andung Kurniawan.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan rasa syukurnya dapat kembali bertemu dengan warga masyarakat Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi dalam kegiatan bakti sosial pemberian bantuan air bersih kepada masyarakat Kandangan.  Bantuan air bersih ini kerja sama Kodim 0815 Mojokerto dengan PT. MBI, ucapnya.

Ini merupakan bentuk empati kita untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat, khususnya warga Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi yang setiap musim kemarau mengalami krisis air bersih. Kami berharap, bantuan air bersih ini agar dimanfaatkan secara maksimal dan merata oleh warga Kandangan.

Saat ditemui awak media, Dandim 0815 menuturkan, sebelumnya Selasa (03/07) Kodim 0815 bersama BPBD Kabupaten Mojokerto sudah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 10.000 liter.  Untuk bantuan sekarang ini Kodim 0815 bekerjasama dengan PT. MBI. 

Bahkan, lanjut Dandim, bantuan air bersih ini akan berlangsung selama lima hari mulai hari ini (Red, Jum’at)  hingga Selasa (10/07). Setiap hari sebanyak 15.000 liter dengan dua armada truk tangki kapasitas 7.500 liter, terangnya.

Kades Kunjorowesi, Susi Darsono, yang berada di lokasi mengatakan dirinya selaku Kepala Desa dan atas nama warga masyarakat Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Dandim 0815 Mojokerto yang kedua kalinya sekaligus memberikan bantuan air bersih untuk masyarakatnya.

Kehadiran Dandim tidak hanya silaturahmi melainkan secara langsung membantu warga kami yang mengalami kesulitan air bersih di musim kering.  Semoga bantuan Pak Dandim dan PT Multi Bintang Indonesia dapat mengurangi beban masyarakat kami yang sangat membutuhkan Air bersih.

Hadir mendampingi Dandim, antara lain Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin beserta anggota, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf  Desto Jumeno, Babinsa Kunjorowesi Sertu Ashard Wale Wara, Perangkat Desa dan Masyarakat Dusun Kandangan penerima bantuan air bersih.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel