1

Mahasiswa dan Masyarakat Bali Buktikan Nabung Saham Itu Mudah

2 Jul 2018 11:17 2018 Hits 0 Comments
Representative officer PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Bali, Cokorda Agung Nata Arimbawa pun membenarkan kalau nabung saham saat ini mudah

DENPASAR - Beberapa waktu yang lalu Kantor Perwakilan BEI Bali bekerjasama dengan PT Indo Premier Sekuritas menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM) Weekend buat para mahasiswa dan masyarakat umum di Kantor Perwakilan BEI Bali Minggu 24 Juni 2018.

Weekend memang menjadi saat yang tepat bagi sebagian masyarakat Indonesia yang selama hari kerja disibukkan dengan perkuliahan, pekerjaan hingga aktivitas bisnisnya. Weekend, selain dimanfaatkan untuk liburan, juga bisa dimanfaatkan untuk menimba ilmu baru sehingga bisa mendatangkang penghasilan tambahan, salah satunya dengan belajar nabung saham bersama BEI dan IndoPremier ini.

Puluhan mahasiswa dan masyarakat umum yang selama ini hanya mendengar kalau nabung saham itu mudah, akhirnya membuktikan sendiri kalau nabung saham itu benar-benar mudah.

Acara SPM ini diawali penjelasan mengenai pengertian pasar modal Indonesia yang dilakukan oleh Trainer Bursa Efek Indonesia Perwakilan Bali, Clara Nurindia.

Mahasiswa dan Masyarakat Bali Buktikan Nabung Saham Itu Mudah

Di hadapan sekitar 25 peserta ia memaparkan fungsi BEI dan pengenalan pasar modal pada umumnya.

Ia menjelaskan pasar modal memiliki pesar besar bagi perekonomian suatu negara karena pasar modal itu menjalankan dua fungsi yaitu fungsi ekonomi dan fungsi keuangan.

"Fungsi ekonomi pasar modal yaitu menyediakan fasilitas dan wahana yang mempertemukan dua kepentingan yakni investor dan pihak yang memerlukan dana," tandasnya.

Sementara itu, fungsi keuangan berarti pasar modal memberikan kemungkinan dan kesempatan bagi siapa pun (terutama pemilik dana) untuk memperoleh imbalan (return), sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilih. Representative officer PT. Indo Premier Sekuritas, IPOT Bali, Cokorda Agung Nata Arimbawa pun membenarkan kalau nabung saham saat ini mudah. Ia lantas mengenalkan mekanisme perdagangan efek melalui platfom yang dimiliki PT Indo Premier Sekuritas yang bernama IPOTSTOCK.

Dengan platform ini mereka membuktikan kalau nabung saham itu kini bisa dilakukan secara online dengan mudah berbekal gadget yang dimiliki. Apalagi, platform ini juga menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik.

Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif memudahkan mahasiswa dan masyarakat di Bali sebagai investor mendapatkan cuan yang maksimal.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel