Danramil 0815/11 Bersama Forpimka Pungging Dan Tokoh Gelar Halal Bihalal

23 Jun 2018 16:49 1380 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.         Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Mujiono bersama Forpimka mengikuti kegiatan Halal Bihalal di Pendopo Kecamatan Pungging Jalan Brawijaya Nomor 101 Desa Tunggalpager Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (22/06/2018).

MOJOKERTO.    Danramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Mujiono bersama Forpimka mengikuti kegiatan Halal Bihalal di Pendopo Kecamatan Pungging Jalan Brawijaya Nomor 101 Desa Tunggalpager Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (22/06/2018).

Halal Bihalal Keluarga Besar Kecamatan Pungging bertemakan "Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati" dihadiri sekitar 100 orang, antara lain Camat Pungging Drs. Mujib, MH, Kapolsek Pungging AKP Adam Muhari, SH, Ketua MWCNU Pungging KH. Imam Saubari, Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin KH. Imam Muhajir M.Pdi, Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin II KH. Agus Ubaidillah, Tiga Pilar dan Perangkat Desa se-Kecamatan Pungging, Pengurus Muslimat dan Fatayat.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh KH. Agus Ubaidillah, Pengasuh Ponpes Al-Muhajirin II, dilanjutkan sambutan Camat Pungging Drs. Mujib. MH, yang diantaranya menyampaikan, halal bihalal ini untuk mempererat silaturahmi antara Forpimka, Tokoh dan stakeholder dengan Tiga Pilar dan elemen masyarakat lainnya.

Mulai Senin lusa kita sudah disibukan dengan rangkaian kegiatan Pilkada. Camat juga meminta pencerahan dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat terkait kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam halal bihalal. 

Pada halal bihalal tersebut, diisi dengan ceramah agama oleh KH Imam Muhajir, yang diantaranya orang puasa diberikan dua kesenangan yaitu ketika berbuka puasa dan mendapatkan Idul Fitri (kembali ke fitrah) serta ketika berjumpa dengan Allah SWT di Hari Kiamat. Mengajak untuk memanfaatkan momentum bulan Syawal untuk saling memaafkan agar semua dosa diampuni Allah SWT.

Islam adalah rahmatan lil ‘alamin yang membawa keberkahan bagi kita semua, semoga keberkahan senantiasa tercurahkan kepada kita semua dan dijauhkan dari mara bahaya, diperbanyak rejeki dan diberikan kesehatan.  Di akhir tausiyahnya, KH Imam Muhajir mengajak agar para ulama dan umara bersatu dalam mensukseskan Pilkada dan semoga wilayah Pungging senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif.  

Usai kegiatan, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Inf Mujiono mengungkapkan, halal bihalal ini merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas TNI – Polri dan Pemda serta Lintas Sektor yang ada di wilayah Kecamatan Pungging. “Semoga kebersamaan dan soliditas ini akan terus terbangun demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, serta menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilukada 2018 ini”, tandasnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel