Danramil Trawas Hadiri Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Takmir Masjid

11 Jun 2018 17:44 302 Hits 0 Comments
MOJOKERTO. – Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo CP menghadiri kegiatan silaturahim dan Buka Bersama Takmir Masjid dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Trawas, di Hotel Puncak Ayyana Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/06/2018) sore.

MOJOKERTO. – Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Heru Widodo CP menghadiri kegiatan silaturahim dan Buka Bersama Takmir Masjid dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Trawas, di Hotel Puncak Ayyana Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (10/06/2018) sore.

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Trawas tersebut, dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mojokerto KH. Nur Rohmat, MM., Forfimka Trawas, Takmir Masjid , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Trawas.

Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Mars DMI & BKMM kemudian sambutan Ketua DMI Kecamatan Trawas H. Agus Heriana,S.Pd.I.

Danramil 17/Trawas Kapten Inf Heru Widodo CP yang mewakili Forpimka Trawas dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi positifnya atas diselenggarakannya kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama.  Karena melalui kegiatan ini dapat merajut semangat kebersamaan dalam bingkai persaudaraan.        

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa bekerjasama dengan Tiga Pilar di tingkat desa guna menangkal faham dan gerakan radikalisme.    “Ini semua harus diawali dari kita, pribadi, keluarga, lingkungan dan desa, termasuk dalam menjaga keamanan lingkungan melalui Poskamling,” tegasnya.     

Semua mengetahui, lanjut Danramil, bahwa faham dan gerakan radikalisme maupun aksi terorisme, salah satunya  berawal dari sempitnya pemahaman keagamaan seseorang hingga mengkafirkan orang atau kelompok lain yang tidak sepaham bahkan membunuhnya melalui aksi-aksi teror.   Padahal membunuh itu dosa besar dan tidak ada agama manapun yang mengajarkan untuk membunuh, tentunya semua agama mengajarkan kebaikan bagi umat atau penganutnya, pungkas Danramil.    

Berikutnya sambutan dan pengarahan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mojokerto KH. Nur Rohmat, MM., dilanjutkan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada Takmir Masjid dan buka puasa bersama.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 31
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel