Dandim 0815 Dan Kapolres Mojokerto Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama MUI

10 Jun 2018 18:35 372 Hits 0 Comments
MOJOKERTO.         Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos., S.IK., MH., dan unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto di Masjid Husnul Hidayah Lingkungan Ponpes Husnul Hidayah, Desa Kemasantani Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Sabtu (09/06/2018).

MOJOKERTO.    Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH bersama Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos., S.IK., MH., dan unsur Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto di Masjid Husnul Hidayah Lingkungan Ponpes Husnul Hidayah, Desa Kemasantani Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Sabtu (09/06/2018).

Acara diawali dengan kata pembuka dari Pengurus MUI Kabupaten Mojokerto dilanjutkan sambutann Ketua MUI Kabupaten Mojokerto KH. Mashul Ismail, Lc, yang diantarnya menyampaikan  pertemuan ini dimaksudkan untuk mempererat tali sitaurahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan sebagai wahana saling bertukar informasi dalam rangka menciptakan situasi Kabupaten Mojokerto yang kondusif. 

Untuk diketahui, bahwa setiap hari di Masjid kami selama bulan Ramadhan melaksanakan buka puasa bersama oleh Jamaah Masjid sebanyak 80 orang dengan donatur tetap dari masyarakat sekitar, ungkapnya.

Sementara Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan MUI Kabupaten Mojokerto.  Pihaknya bersama Polri akan terus berupaya secara maksimal untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Mojokerto.  

Namun kita tidak bisa bekerja sendiri akan tetapi butuh dukungan dan peran para ulama serta komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan kondisi tersebut.  Dandim mengajak segenap para ulama menghalau paham dan gerakan kelompok radikal yang berupaya menyusup ke dalam lingkungan pondok pesantren.  tandasnya  

Senada dengan Dandim 0815, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S. Sos., S.IK., MH., juga mengatakan pihaknya senantiasa mendekatkan diri dengan para ulama karena kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan ulama dan masyarakat. Wilayah hukum Polres Mojokerto ke depan dapat dijadikan contoh sebagai wilayah yang aman dari gangguan Kamtibmas oleh daerah lainnya apabila kita semua unsur saling bekerja sama menciptakan situasi wilayah yang  kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 70 orang antara lain Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP mewakili Wakil Bupati Mojokerto, Pengurus MUI Kabupaten Mojokerto, Wakapolres Mojokerto Kompol Ki Ide Bagus Tri, S.IK beserta PJU, OPD Kabupaten Mojokerto, Forpimka Gondang, Ketua MUI Kecamatan Gondang. Tiga Pilar Desa Kemasantani yakni Kades H. Moch. Rodiyaludin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Perangkat Desa.  

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 31
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel