Pemuda Harus Kuasai Teknologi Informasi

7 Jun 2018 14:42 1600 Hits 0 Comments
Di zaman milenial pemuda harus kuasai teknologi informasi

Keluarga Besar Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  Kota Bandung menggelar acara buka bersama dan silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI  Kota Bandung di Hotel Grand Preanger, Bandung  Rabu, (06/06/2018)

Agenda acara tersebut diawali dengan bimbingan teknis mengenai tata kelola keuangan Organisasi Kepemudaan terhadap OKP dan DPK. Pasalnya KNPI kota Bandung adalah salah satu organisasi yang setiap tahunnya diberi anggaran hibbah oleh Pemerintah Kota Bandung.

"Bimbingan teknis ini sangatlah penting bukan hanya untuk para OKP dan DPK, namun secara umum sangatlah penting bagi para organisatoris Kota Bandung guna mendorong pengembangan pengetahuan tentang tata kelola keuangan. Selain itu, manajerial keuangan merupakan salah satu hal pokok dalam sebuah organisasi", ungkap Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Hendra Guntara.

Rangkaian acara "Ramadhan Gathering" ini dilanjut dengan silaturahmi seluruh jajaran pengurus DPD KNPI, Dewan Penasehat, dan Majelis Pemuda Indonesia MPI KNPI Kota Bandung guna terus membangun gagasan yang berkarakter  semangat kepemudaan Kota Bandung.  Acara dihadiri juga para tamu undangan dari tiap unsur dan tokoh masyarakat serta FORKORPIMDA Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda)  Kota Bandung.

"Bagi kami  yang paling membahagiakan saat dihadiri beberapa senior mantan ketua KNPI, seperti Kang Dedi M Suratman dan Obsatar Sinaga, terima kasih Kang”, tutur Hendra.

Pada kesempatan itu KNPI Kota Bandung juga sekaligus melaunching website resmi KNPI Kota Bandung, para undangan disuguhkan materi seputar Information Technologi  (IT) web resmi KNPI Kota Bandung.

Pemaparan itu bertujuan agar  DPD KNPI Kota Bandung bisa mendorong semua OKP dan DPK untuk melek IT, karena pada era milenial ini sangatlah penting bagi para pemuda untuk mampu memanfaatkan dengan baik segala bentuk perkembangan zaman, salah satunya dalam ranah teknologi informasi.

"Kami ingin para pemuda membuat website OKP-nya agar segala bentuk kegiatan kepemudaan terdokumentasikan dengan baik. Selain itu, dengan memanfaatkan kemajuan sistem informasi, setiap ide, gagasan, ataupun program mampu terkoneksi dan terintegrasi lebih baik lagi",  jelas Hegun sapa akrab Ketua DPD KNPI Kota Bandung  ini.

Maka dari itu, tambah Hegun, sebagus dan seinovasi apapun kegiatan yang di lakukan kepemudaan, tidak akan jadi hal yang membanggakan bila tidak ditopang media dan diberitakan ke khalayak umum.  Ingat, salah satu keunggulan pemuda Bandung diantaranya adalah melek teknologi yang bisa mempertahankan Kota Bandung sebagai kota layak pemuda.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel