Koramil Pacet Dampingi Petani Di Tiga Lokasi

6 Jun 2018 16:30 1348 Hits 0 Comments

Mojokerto, – Pendampingan kepada para petani di wilayah Pacet masih saja berlangsung seperti yang dilakukan oleh Koramil 0815/16 Pacet melalui Babinsanya terjun lansung untuk melaksanakan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani, mulai tahap mengolah lahan, masa tanam hingga masa panen.

Mojokerto, – Pendampingan kepada para petani di wilayah Pacet masih saja berlangsung seperti yang dilakukan oleh Koramil 0815/16 Pacet melalui Babinsanya terjun lansung untuk melaksanakan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani, mulai tahap mengolah lahan, masa tanam hingga masa panen.

Kali ini, Babinsa Koramil 0815/16 Pacet Serda Edi Cahyono, yang melaksanakan pendampingan panen padi di areal persawahan seluas 0,5 Ha dengan jenis padi varietas Mamberamo, milik Giman, Dusun Sukorejo Desa Kemiri Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (05/06/2018).

Menurut Serda Edi Cahyono capaian panen Poktan Wani Tani Makmur kali dengan luas lahan 0,5 hektar mendapat gabah seberat 3,55 ton, berarti dalam satu hektar mencapai 7,1 ton.  Hasil ini tergolong bagus dan inipun merupakan hasil kerja keras petani yang selama ini selalu mendapat arahan dari PPL.

Selain di lokasi panen, Serda Edy Cahyono juga melakukan pendampingan penyiapan bibit padi di lahan milik Tohir Poktan Margo Rukun, Dusun Terongmalang Desa Candiwatu.  Demikian pula yang dilakukan Babinsa Kuripansari, Sertu M. Ihsan yang melakukan pendampingan penyiangan tanaman padi di lahan seluas 0,5 hektar milik Ngateman, Dusun Warubinatur Desa Kuripansari.

Secara terpisah, Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Suprano mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.

“Para Babinsa akan terus proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan yang ada di wilayah binaan masing-masing mulai tahap pengolahan, masa tanam, perawatan hingga panen,”ungkapnya.  

Tags

About The Author

anan alkarawangi 56
Expert

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel