Fakta: Pengguna iPhone Habiskan 14.7 Jam Bermain Game tiap Bulannya

13 Jul 2011 11:47 3057 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah riset menyatakan bahwa pengguna Apple iPhone umumnya memimpin skala bermain *game* dalam *mobile* dibandingkan pengguna *handset* lainnya. Riset ini diselenggarakan oleh Nielsen, sebuah perusahaan marketing global dan riset *advertising* yang berpusat di New York, Amerika.

Sebuah riset menyatakan bahwa pengguna Apple iPhone umumnya memimpin skala bermain game dalam mobile dibandingkan pengguna handset lainnya. Riset ini diselenggarakan oleh Nielsen, sebuah perusahaan marketing global dan riset advertising yang berpusat di New York, Amerika.

Pada umumnya, kecenderungan pengguna bermain game dalam mobile mencapai 7,8 jam per bulan. Yang mengejutkan di sini adalah pengguna iPhone menghabiskan waktu bermain game mobile justru dua kali lipat dari rata-rata, yakni mencapai 14.7 jam per bulannya.

Padahal, sebelumnya Nielsen menyatakan bahwa seorang gamer hard console akan menghabiskan 13-14 jam untuk bermain game setiap minggunya. Bahkan pengguna Android dengan seleksi yang agak remeh sekalipun hanya mencapai rata-rata 9,8 jam bermain setiap bulan. Windows Phone, BlackBerry, dan non-smartphone sekalipun hanya berkisar 4.5 jam bermain per bulannya.

Sebagian besar pengguna iPhone rela membayar berapa pun agar bisa bermain game, malah presentasinya mencapai 93 persen, lebih tinggi daripada orang yang rela membayar berapa pun dalam bentuk hiburan lain yang mencapai presentasi 87 persen. Game menjadi kategori aplikasi yang paling populer dengan 64 persen dari pengguna game telah bermain dalam 30 hari terakhir.

Selain itu Nielsen menyuguhkan data statistik yang menunjukkan bahwa presentasi game baru lebih banyak di-download oleh pengguna Windows Phone sebanyak 70 persen, 69 persen di-download oleh pengguna Apple iPhone, 66 persen di-download oleh pengguna Android, 28 persen di-download oleh ponsel (non-smartphone), dan 24 persen di-download oleh pengguna BlackBerry RIM.

Hal tersebut mengartikan bahwa umumnya pengguna akan selalu men-download game baru sampai mereka menemukan game yang pas untuk dimainkan. Dalam hal ini, Nielsen menyebut fenomena tersebut merupakan hal yang sehat untuk masa depan game dalam dunia platform mobile. Fenomena ini juga menandakan bahwa pengguna mau terlibat dan bersedia mencoba semua penemuan baru teknologi mobile. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel