Relawan AMPM Bali Gelar Buka Puasa Bersama

19 May 2018 12:08 1494 Hits 0 Comments

Relawan AMPM Bali Gelar Buka Puasa Bersama

Mangupura (Badung) – Ratusan Relawan Anis Matta Pemimpin Muda (AMPM) Bali menggelar agenda buka bersama yang diselenggarakan pada hari Jumat (18/5) 2018 berlokasi di Rumah Perjuangan Jalan Merdeka Raya No 8 Kuta, Kabupaten Badung dari pukul 16.00 wita hingga selesai. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama Relawan AMPM Bali di Bulan Ramadhan. Relawan AMPM merupakan komunitas relawan yang secara sukarela mendukung Ustadz Anis Matta menjadi calon presiden di Tahun 2019. Para relawan AMPM Bali berasal dari berbagai kalangan mulai pengusaha, mahasiswa, dokter, akademisi, wartawan, hingga advokat. Ustadz Anis Matta merupakan salah satu pendiri Partai Keadilan yang saat ini dikenal masyarakat sebagai Partai Keadilan Sejahtera.  Di Pemerintahan ia pernah menjabat sebagai wakil Ketua DPR RI periode 2009-2014 hingga akhirnya mengundurkan diri karena mendapat amanah sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Selain agenda buka puasa bersama, para relawan AMPM juga diajak diskusi mengenai arah dan format koalisi, geopolitik dunia, dan isu situasi terbaru suhu politik di Indonesia. Untuk tertib administrasi agar lebih rapi seluruh relawan AMPM Bali mengisi data di media google form. Pendataan ini dilakukan karena grup komunikasi relawan AMPM Bali di social media whatsapp yang awalnya dikhususkan untuk relawan Bali ternyata diikuti oleh relawan regional lain. Sehingga untuk kedepannya melalui pendataan ini konsolidasi dan koordinasi di grup social media memang benar-benar relawan yang tinggal di Bali.

Menurut Achmad Khanafi selaku Koordinator Jaringan Relawan  Anis Matta Bali mengatakan bahwa relawan AMPM Bali dipersiapkan untuk nafas gerakan yang panjang. Jargon Arah Baru Indonesia (ABI) yang diusung Ustadz Anis Matta  tidak hanya saat pemilihan presiden namun agenda terdekat adalah pemilihan Gubernur.

“Regional Bali ditargetkan 14.000 relawan yang tergabung untuk bergabung menjadi relawan Gen AMPM . Saat ini yang bergabung di grup whatsaps baru 245 orang. Ini pun belum dipetakan di daerah mana saja domisilinya. Kami menekankan  agar relawan segera mendata dirinya melalui fasilitas google forms. Kedepannya relawan AMPM juga akan menyukseskan pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pemilihan legislatif (Pileg) dengan menjadi saksi” jelasnya.

Sedangkan Achmad Rosadi Lubis, Ketua Gen AMPM Bali mengatakan bahwa relawan AMPM Bali merupakan tulang punggung gerakan Anis Matta untuk menjadi calon Presiden RI 2019.

“Saat ini tugas relawan adalah offline dan online, tugas offline relawan adalah merekrut  relawan-relawan baru AMPM sehingga tercapai target 14.000 relawan, sedangkan  untuk online akan dibentuk tim cyber yang akan meningkatkan elektabilitas Ustadz Anis Matta di tengah-tengah masyarakat yang heterogen” pungkasnya

Achmad Rosadi Lubis juga berpesan kepada seluruh relawan AMPM agar tim cyber yang nantinya akan terbentuk harus memiliki ide-ide kreatif untuk mengangkat elektabilitas Ustadz Anis Matta.

“Kita harus menjadi pasukan-pasukan tim cyber yang berkreasi untuk mengangkat citra positif Ustadz Anis Matta dan memenangkan menjadi Presiden RI ditahun 2019” harapnya.

Tags

About The Author

Herdian Armandhani 42
Ordinary

Herdian Armandhani

Blogger, Citizen Journalist, Traveller

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel