20 Hektar Lahan Siap Dihibahkan Keluarga Wiranatakusumah Untuk Proyek Jalan Tol

17 May 2018 05:35 2862 Hits 0 Comments
Keluarga Wiranatakusumah hibahkan tanah untuk kepentingan masyakat

Keluarga Wiranatakusumah menyebut bahwa pihaknya siap turut serta mendukung pembangunan nasional Proyek tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Wakil Ketua Yayasan Wiranatakusumah Moely Wiranatakusumah mengatakan, lebih kurang 32 Hektar lahan milik keluarganya terkena proyek ini.

"Keluarga sudah tidak ada permasalahan, clear terkait pembebasan lahan ini. Kami siap mendukung pemerintah mensukseskan proyek ini, " kata Moely.

Dikatakan, selain lahan tersebut, pihak keluarganya juga akan menghibahkan 20 hektar lahan disana untuk pembangunan fasilitas umum. Hibah ini terjadi setelah sebelumnya ada permintaan dari Muspika setempat kepada pihaknya.

"Ada permohonan dari Muspika, Camat dan pihak pemerintahan desa setempat dan nantinya yang 20 Hektar, rencananya akan dibangun juga perkantoran Camat, Desa, Koramil dan lainnya. Dan kami kira Ini buat kepentingan masyarakat juga dan kami menyetujui permohonan tersebut. Semoga kelak akan terus berguna bagi masyarakat disana, " ujar Moely.

Pembangunan tol Cisumdawu terbagi menjadi enam seksi. Seksi 1 dan 2 pendanaannya menjadi porsi pemerintah.

Seksi 3 hingga 6 dibangun melalui investasi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yakni PT Citra Karya Jabar Tol. Investasi BUJT sendiri sebesar Rp 8,4 triliun.

Tol Cisumdawu merupakan sebuah jalan kurang lebih  sepanjang 60 kilometer merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa, berada di wilayah Jawa Barat yang menghubungkan daerah Bandung, Sumedang, dan Majalengkan.  Jalan tol ini melintasi sejumlaah wilayah yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Majalengka.

Menurut catatan redaksi, jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan dua kota terbesar di Jawa Barat yaitu Bandung dan Cirebon. Tol ini nantinya akan menyambung ke tol Jakarta Cikampek dan Tol Cipali.

 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel