Perusahaan Ini Berhasil Mendisrupsi Industri Jual Beli Mobil Bekas! Ini Rahasianya!

11 May 2018 18:22 463 Hits 0 Comments
Perusahaan ini sukses memberikan inovasi terbaru dalam menjawab semua masalah dalam proses jual-beli mobil di pasar Indonesia! Lewat Perusahaan ini, masyarakat merasa sangat terbantu dalam menjual mobil lamanya dengan Cepat, Aman, dan 100% Gratis!

Pasar mobil bekas di Indonesia terus menggeliat setiap tahunnya. Sekitar lebih dari 5 juta transaksi jual beli mobil bekas setiap tahun dengan nilai transaksi yang bisa mencapai $ 30 Miliar. Meskipun demikian, di industri ini termasuk di Indonesia sendiri, masih sangat terfragmentasi, tidak efisien dan di dominasi oleh banyak dealer kecil hingga menengah yang tidak memiliki  transparansi dan penuh dengan ketidakpastian.

Source: Motoris.id

Melihat masalah ini, Carsome hadir untuk merevolusi industry jual-beli mobil bekas dengan menyediakan platform penjualan mobil bekas daring untuk proses penjualan yang cepat, mudah, dan transparan. Carsome berkomitmen untuk menjadi ‘cara standar baru’ dalam menjual mobil bekas di Asia Tenggara.

Sebagai seorang Co-Founder dan CEO Carsome, Eric Cheng menjelaskan bahwa penggunaan platform e-commerce dalam jual beli mobil bekas di Indonesia masih dalam masa prematur karena kurangnya alternatif daring yang tersedia. Konsumen masih melakukan penjualan mobil mereka kepada dealer atau melalui agen. Hal serupa juga terjadi di tingkat perusahaan, banyak perusahaan seperti perusahaan leasing & keuangan menjual mobil bekas mereka melalui lelang fisik, yang merupakan faktor pembatas untuk mendapatkan harga terbaik.

Source: Croccus.com

Ia menambahkan bahwa ia melihat hal serupa di semua negara di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, di mana dealer tradisional menjadi pemegang mayoritas pasar. Keadaan ini tentunya sangat tidak efisien dalam pengalaman membeli dan menjual mobil bekas.

Dalam hal ini, Carsome berinovasi dengan memberikan pengguna cara yang lebih mudah untuk menjual mobil mereka ke dealer secara cepat, adil, dan gratis. Melalui portal berbasis daring, pelanggan dapat menjual kendaraan mereka dengan harga terbaik kepada dealer di seluruh negeri. Carsome memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil dari inspeksi, penilaian harga, penawaran dan pembayaran dealer serta kebutuhan logistik, yang memungkinkan pelanggan untuk menjual mobil mereka secepat satu hari dengan biaya nol dan sedikit usaha.

About The Author

Karen 21
Pensil

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel