5 Profesi Bekerja dengan Gaji Hingga 1 Miliar di Bidang Otomotif, Tertarik?

11 May 2018 17:08 4138 Hits 0 Comments
Peluang berbisnis di bidang otomotif ini masih menjadi primadona untuk para pekerja di seluruh dunia yang memberikan gaji yang bisa dikatakan cukup tinggi. Dengan perkembangan teknologi, bisnis otomotif masih bisa bertahan dengan baik. Karir dalam bidang otomotif, mulai dari mobil balap hingga membangun prototype untuk mobil baru

Kamu ahli untuk mengerjakan mobil tradisional, mobil yang masih berbahan bakar bensin, maupun terlibat dalam pekerjaan inovatif di industri mobil listrik yang sedang berkembang saat ini. Bergantung dengan pendidikan dan keahlian khusus yang kamu miliki, bekerja di industri otomotif ini bisa menjadi ladang pencarian yang sangat bagus.

Beberapa pekerjaan bahkan memberikan prospek yang bagus dimasa depan dengan gaji yang cukup menggiurkan. Berikut diantaranya:

#1 Desain Industri Otomotif

Pekerjaan perancang industri mempengaruhi kehidupan kebanyakan orang setiap hari karena mereka bertanggung jawab merancang dan mendesain ulang produk agar lebih fungsional dan user-friendly dibandingkan versi sebelumnya.

Source: Collegechoice.net

Perancang industri ini dapat fokus pada sejumlah barang produsen, termasuk mobil. Mereka dapat merancang mobil baru, memberikan peningkatan yang up to date, maupun menggabungkan fitur baru. Diperkirakan pendapatan per bulan bisa mencapai Rp 500an juta per tahun bahkan bisa melebihi dari nominal tersebut. Keren bukan? 

#2 Sales Supervisor

Industri otomotif tidak akan lengkap tanpa adanya pertimbangan pada posisi tenaga penjualan yang membuat koneksi antar mobil baru dengan pemilik barunya bisa terjadi. Gaji seorang sales mobil biasanya dikaitkan dengan dealer tempat dimana mereka bekerja. Struktur kompensasi dan memiliki banyak bonus yang bisa mereka dapatkan untuk sejumlah penjualan harus dapat diatur juga.

Source: Blogspot.com

Pengawas pertama dalam bidang sales bisa mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Berdasarkan data dari Biro Statistik Tenaga Kerja, mereka bisa mendapatkan gaji dengan rata-rata US$ 74.270 atau setara dengan Rp 1 Miliar dalam setahun.

#3 Jasa Perbaikan Bodi Mobil

Source: Blogspot.com

Profesi yang mengkhususkan diri dalam bidang perbaikan bodi mobil mempunyai rata-rata gaji yang lebih besar dibanding dengan bidang lain. Menurut data dari Biro Statistik Tenaga Kerja pada tahun 2010, karyawan perbaikan bodi bisa mendapatkan sampai dengan Rp 500 Juta rupiah selama setahun atau sekitar Rp 40 Juta per bulan.

#4 Teknisi Kendaraan Listrik

Kendaraan listrik merupakan bidang baru dalam industri otomotif. Pekerjaan ini biasanya membutuhkan keahlian khusus dan pendidikan yang tinggi. Karena itu, maka tidak salah jika pekerjaan ini juga menjanjikan gaji yang cukup tinggi.

Source: Mannmotorservices.co

Seiring berkembangnya ilmu teknologi, maka kendaraan listrik diyakini menjadi salah satu tonggak penumpu industri otomotif di masa depan. Mekanik elektronik rata-rata bisa mendapatkan sampai dengan US$ 100.540 atau sama dengan Rp 1.3 Miliar setahun. Selain itu, pengembang perangkat lunak dan manajer produksi untuk industri mobil listrik bisa memperoleh gaji sampai dengan Rp 1 Miliar per tahun.

#5 Mekanik Balap Mobil Otomotif

Balapan mobil adalah bidang olahraga yang sangat menguntungkan di dunia industri otomotif. Menurut Biro Statistik Amerika, untuk seorang yang melakukan reparasi bodi dalam balap mobil selama setahun bisa menghasilkan Rp 720 Juta atau sama dengan Rp 60 Juta perbulan.

Source: Secure.i.telegraph

Ahli mekanik memimpin dengan gaji terteinggi dalam dunia balap mobil yaitu dengan rata-rata US$ 78.320 per tahun atau setara dengan lebih dari Rp 1 Miliar. Lowongan mekanik dalam balapan mobil ini banyak dicari oleh para mekanik karena profesi dan penghasilan yang menjanjikan.

Terbukti bukan? Beberapa pekerjaan di industri otomotif bisa memberikan gaji yang tidak kalah dengan eksekutif maupun kalangan orang yang berjas lainnya. Dengan demikian, jangan takut untuk berkarya di bidang otomotif juga. Bahkan, masih banyak lowongan mekanik yang menanti anda jika anda memiliki keahlian dan minat. Dan bagi kamu juga yang ingin mencoba menjual mobil lama mu, yuk coba sensasi terbaru dalam menjual mobil ala anak Jaman Now dengan menjual mobilmu di Carsome! Jual mobil tidak perlu susah dan menunggu lama, hanya melalui telepon genggam anda bisa menjual mobil hanya dalam 24 Jam saja!

About The Author

Karen 26
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel