Nabung Saham Warga Semarang Tak Hanya Sebatas Wacana

11 May 2018 17:02 431 Hits 0 Comments
Sistem online trading yang dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas, perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia, sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

SEMARANG - Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Semarang menggandeng PT Indo Premier Sekuritas (IndoPremier) dalam event Sekolah Pasar Modal (SPM) Level 1 dan 2  untuk masyarakat umum dan mahasiswa-mahasiswi sekitar kota Semarang, Selasa, 8 Mei 2018.

Diketahui, SPM merupakan salah satu program kerja BEI untuk mengenalkan dunia pasar modal di Indonesia ke semua lapisan masyarakat agar tertarik untuk berinvestasi di Pasar Modal Indonesia, khususnya investasi saham atau reksadana.

Bertempat di Kantor KP. IDX Jl. MH. Thamrin Semarang, Kepala BEI Perwakilan Semarang Fanny Rifqi El Fuad mengenalkan investasi pasar modal di Indonesia dan produk-Produk investasi di Indonesia.

"Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperolah keuntungan."

Ada pun produk-produk investasi di pasar modal meliputi saham, surat berharga negara (SBN), obligasi korporasi, reksadana dan berbagai produk derivatif.

Ia menjelaskan saham dapat didefinisikan sebagai tanda penyertaan atau kepemilikan seseorang atai badan dalam suatu perusahaan. Investasi saham kini akrab dengan istilah nabung saham. Istilah nabung saham dikampanyekan BEI untuk mengedukasi masyarakat bahwa cara menikmati saham itu kini makin gampang, mudah dan terjangkau.

Sementara itu, Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Semarang, Florentina Kunmarwati Angreni memberikan penjelasan tentang ragam produk investasi yang dimiliki oleh Indo Premier Sekuritas mulai dari IPOTSTOCK, IPOTFUND, IPOTGO, IPOTPAY dan IPOTNEWS.

Produk-produk IndoPremier ini, terangnya, kini makin gampang dinikmati masyarakat karena bisa diakses dengan dengan berbagai sarana seperti PC, Notebook dan smartphone.

Kemudahan ini dimungkinkan karena akses ke pasar modal sudah dilakukan secara online dan IndoPremier sendiri memiliki sistem online trading terintegrasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, ETF dan melakukan PPT (Pembayaran tagihan bulanan, Pembelian tiket dan voucher, Transfer dana tanpa limit dan biaya) yang diberinama IPOT (Indo Premier Online Technology).

Sistem online trading yang dimiliki oleh IndoPremier Sekuritas, perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia, sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Agar"nabung saham" itu tak hanya sebatas wacana semata, ia pun menjelaskan mengenai prosedur Opening Account secara online melalui website IndoPremier yang mudah dan cepat. Harapannya, peserta bisa langsung mempraktekkannya.

Tags

About The Author

Setyo 27
Pena

Setyo

Pembelajar dalam menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel