1

Analisis Fundamental dan Teknikal untuk Mahasiswa Unair

7 May 2018 14:15 1915 Hits 0 Comments
IPOTSTOCK hadir dengan dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan kita sebagai investor mendapatkan cuan yang maksimal.

Surabaya - Program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang akrab dikenal dengan Sekolah Pasar Modal (SPM) menyambangi Universitas Airlangga Surabaya pada akhir bulan lalu, tepatnya pada Sabtu, 29 April 2018.

Bertempat di Ruang Parlina Gedung Perpustakaan Universitas Airlangga, sedikitnya 77 peserta dari berbagai fakultas dan kampus di sekitar Surabaya mengikuti SPM yang diselenggarakan oleh PT Indo Premier Sekuritas bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kp Surabaya.

Hadir selaku pemateri yaitu Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Surabaya, Edi Murdiono dan Dyan Fajar Mahardika selaku perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) Kp Surabaya.

Edi Murdiono dalam paparannya menjelaskan mengenai mekanisme jual-beli saham yang kini dapat dilakukan dengan mudah secara online menggunakan sistem online trading yang dimiliki IndoPremier sebagai perusahaan sekuritas swasta terbesar di Indonesia yang sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bernama IPOT (Indo Premier Online Technology).

IPOT merupakan sistem online trading yang terintegrasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, ETF dan melakukan PPT (Pembayaran tagihan bulanan, Pembelian tiket dan voucher dan Transfer dana tanpa limit dan biaya).

Khusus untuk transaksi saham, terangnya, platform nabung saham IPOTSTOCK dari IndoPremier menawarkan kenyamanan jual-beli saham dengan teknologi tools termutakhir untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik.

IPOTSTOCK hadir dengan dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan kita sebagai investor mendapatkan cuan yang maksimal.

Pada kesempatan istimewa ini Edi juga menjelaskan tentang analisis fundamental dan analisis teknikal sebagai pengetahuan dasar untuk memilih saham yang akan diinvestasikan.

Analisis fundamental mempertimbangkan berbagai faktor, seperti kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis industri, analisis ekonomi dan pasar makro-mikro, sementara itu analisis teknikal adalah teknik yang menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu. Dengan menganalisis pergerakan ini investor akan mudah untuk memilih saham yang layak dikoleksi atau dijual.

Sementara itu, Dyan Fajar dalam paparannya menjelaskan tentang pasar modal Indonesia. Selain tentang pasar modal, para peserta juga dijelaskan mengenai gambaran umum tentang investasi khususnya investasi saham dan cara berinvestasi saham di pasar modal Indonesia.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel