Ini Dia 10 Finalis Viu Pitching Forum

30 Apr 2018 19:40 4123 Hits 0 Comments
Kontribusi Viu untuk industri Perfilman Indonesia

Usai roadshow Dialog Film dari tanggal 15 Maret hingga 15 April 2018 ke beberapa kota seperti Tangerang, Jakarta, Makassar, Yogyakarta dan Bandung, Viu telah menerima ratusan ide serial/film. Kini Viu, mengumumkan sepuluh finalis yang terpilih untuk Viu Pitching Forum (VPF).

“Viu Pitching Forum adalah kesempatan langka bagi para sineas Indonesia. Kami menerapkan kriteria yang ketat termasuk sinopsis cerita yang ditulis dengan baik dan menarik, deskripsi karakter dan treatment cerita, dan pengambilan gambar video yang bagus,” kata Nia Dinata, Sutradara, Produser dan Juri Viu Pitching Forum, Nia Dinata, Senin (30/4/2018).

VPF merupakan acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian proyek untuk dijadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri Perfilman Indonesia.

Ini adalah kontribusi Viu untuk industri Perfilman Indonesia dengan memberikan peluang besar bagi proyek-proyek yang akan dijadikan sebagai Viu Originals. Tahun ini, VPF menghasilkan ratusan ide serial/film yang luar biasa dari seluruh Indonesia.

Sementara pada akhir workshop nanti, semua finalis harus mempresentasikan proposal proyek mereka ke juri yang terdiri dari Nia Dinata, Myra Suraryo dari Viu, Lucky Kuswandi (sutradara terkenal), Melissa Karim (produser berpengalaman) dan Lasja Susatyo (sutradara). Proyek-proyek serial/film yang menang akan diumumkan pada pertengahan Mei dan akan mulai diproduksi pada Juni 2018.

“Kami yakin hasil dari forum ini akan membantu memajukan industri dengan menghasilkan talenta dan proyek terbaik yang siap diproduksi sebagai Viu Originals,” ujar Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan Juri Viu Pitching Forum, Myra Suraryo.

Berikut 10 finalis Viu Pitching Forum :

  • 1)            Fanni Mardhotillah dari Medan dengan judul: “Gunardi” – drama thriller.
  • 2)            Marcellino Indrawan dari Yogyakarta dengan judul: “Boner” – komedi
  • 3)            Rendy Kurniawan Putra dari Jakarta, dengan judul: “Sweet Fighter” –drama
  • 4)            Lerryant Krisdy Gunanto Basuki dari Jakarta, dengan judul: “Koas” – drama
  • 5)            Sally Anom Sari dari Bandung, dengan judul: “Halustik” – komedi
  • 6)            Reka Wijaya dari Jakarta, dengan judul: “The Knocked Out Girl” – drama
  • 7)            Arifin Putra dari Jakarta, dengan judul: “Istri Negara” – drama suspense
  • 8)            Andhika Godwin dari Surabaya, dengan judul: “Jane” – drama psikologis
  • 9)            Rikky dari Jakarta, dengan judul: “Manekkin Series” – drama
  • 10)          Richardo Francecoli dari Jakarta, dengan judul: “The Underdog” – drama

Ke-10 finalis ini akan menjalani workshop profesional selama 5 hari di Anyer dari tanggal 23 – 27 April untuk dibimbing oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri perfilman seperti Andri Cung (penulis naskah), Aline Jusria (editor), Sammaria Simanjuntak (sutradara dan produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara). 

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel