1

Rencana Seminar Parenting Bentuk Keluarga Qur’ani Berkarakter

26 Apr 2018 19:57 9729 Hits 0 Comments
Akan membahas tiga hal penting keluarga Islami di era digital

Menjelang Bulan Suci Ramadhan dan memanfaatkan waktu liburan sekolah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Favehotel Braga, bekerjasama mengadakan seminar Parenting Membentuk Keluarga Qur’ani Berkarakter.

Seminar itu dilaksanakan pada Sabtu, 5 Mei 2018 pukul 08.00 - 12.00 WIB dengan pembicara  Ustadz Zainuddin Musaddad MA sebagai motivator nasional dan pakar Parenting lslami yang sudah banyak pengalaman khususnya memberikan motivasi kepada para jamaah di Kota Balikpapan, Makasar, Jakarta, dan Ketua DPW Hidayatullah Jabar, Pembimbing KBIH Tour & Travel Dago wisata Ustadz Abu Hamzah.

“Garis besar materi yang akan digelar pada seminar  tersebut yaitu membahas tiga hal penting bagi keluarga di era digital saat ini,” ujar Ustadz Abu Hamzah didampingi Manager Favehotel Braga Andri Novriandi saat konperensi pers di Lime Cafe Favehotel Braga, Kamis (26/4/2018).

Ketiga hal penting  tersebut, disebutkan Abu Hamzah, yaitu kiat membangun komunikasi orang tua dengan anak di era digital;  menumbuhkan semangat beribadah dan meningkatkan keharmonisan keluarga; serta kiat mendidik anak agar cinta Al-Qur’ an dan berbagi pengalaman menjadikan anak hafidz Al-Qur’an.

“Berbagi pengalaman keluarga terkait penguatan keluarga dalam memaknai ibadah di Bulan Ramadhan dengan mencintai Al Qur’an dan memahami bagai mana cara mengajari anak-anak agar menjadi hafidz Al-Qur’an,” terangnya.

Dikatakan juga, nanti akan diungkapkan pula bersama pakar Parenting lslami yang telah berhasil menjadikan ke-6 putranya hafidz Al Qur’an bahkan salah satunya berhasil menjadi juara 2 hafidz Al- Qur’an tingkat internasional.

“Harapan kami sebagai penyelenggara, kegiatan ini memberi manfaat sebanyak-banyaknya bagi perkembangan anak dan keluarga sehingga memiliki semangat dan kemampuan untuk memperlajari Al-Qur’an lebih dalam,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan seminar tersebut pihak Favehotel Braga sebagai lokasi penyelenggara seminar mendukung acara itu. Bahkan ciri-ciri nuansa Islaminya telah disediakan dengan adanya lokasi mushola dan tempat wudhu yang representatif, serta arah kiblat di ruangan kamar hotel.

“Kami berupaya memberikan kemudahan dan pelayanan bagi para tamu kaum Muslim terlebih pada bulan Ramadhan nanti untuk beribadah dan tentu akan selalu ramah dan bersahabat dengan tamu kaum Muslim, belum lagi  tamu dari Malaysia dan negara-negara Timur Tengah,” tandas Andri Novriandi.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel