Penghargaan bambu runcing untuk pejuang Veteran RI 45

9 Apr 2018 18:00 3504 Hits 0 Comments
kediri

KEDIRI,  Sosok alm. Mansyur yang telah tiada 2 tahun lalu, akhirnya membuat keluarganya tersenyum bangga, pasca pemberian tanda bambu runcing dan bendera merah putih di tempat peristirahatannya yang terakhir. Penghargaan tersebut terkoneksi atas status pejuang Veteran RI 45 yang diterima alm. Mansyur, senin (09/04/2018)

 

Alm. Mansyur dimakamkan di TPU Desa Dayu Kecamatan Purwoasri, dan beliau ketika masih hidup, aktif dalam segala aktifitas LVRI Kediri maupun cabang Purwoasri. Terlepas dari masa hidupnya yang turut berjasa mengantarkan negeri ini menuju kemerdekaan, alm. Mansyur sehari-hari juga beraktifitas di sektor pertanian, demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

 

"Bapak Mansyur ini adalah bapak kita, bapak kita semua, karena beliau juga turut berjasa di masa-masa perjuangan, terutama era kemerdekaan yang baru saja diproklamasikan. Saya atas nama pribadi dan atas nama keluarga besar Koramil Purwoasri, mengucapkan terima kasih atas dedikasi beliau terhadap negara ini,” ungkap Danramil Purwoasri Kapten Inf Sutrisno.

 

Pemberian tanda bambu runcing dan bendera merah putih ini, juga diikuti, Kapolsek Purwoasri ,Camat Purwoasri, Kepala Desa Dayu dan seluruh anggota LVRI cabang Purwoasri serta perwakilan LVRI Kediri.

 

"Bambu runcing adalah simbol dari kepahlawanan seseorang yang berusaha mewujudkan kemerdekaan, walaupun senjata yang digunakan sangat sederhana dan tradisional. Tetapi, dari bambu runcing inilah, ada semangat, ada tekad, ada keinginan bangsa ini merdeka," pungkasnya.

 

Usai upacara tradisi pemberian tanda bambu runcing dan bendera merah putih di TPU Desa Dayu, acara dilanjutkan dengan selamatan sekaligus doa bersama di rumah keluarga alm. Mansyur di Desa Dayu.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel