LDNU Bersinergi Berdayakan Kemandirian Ekonomi Umat di Kudus

9 Apr 2018 16:52 1721 Hits 0 Comments
"Prosedur Opening Account pun mudah dilakukan secara online via www.indopremier.com," tandasnya.

KUDUS - Pemberdayaaan kemandirian ekonomi tak melulu menjadi tanggungjawab pemerintah. Semua eleman masyarakat dipanggil untuk ikut memajukan ekonomi rakyat. Terdorong oleh semangat ini, Bursa Efek Indonesia bekerjasama dengan PT Indo Premier Sekuritas menggandeng LDNU menggelar Dakwah Pasar Modal Syariah dengan tema "Pemberdayaan Kemandirian Ekonomi Umat" di Hotel Kenari Asri, Jl. Kenari No. 2 Kudus, Selasa lalu, 3 April 2018.

Sedikitnya 67 anggota LDNU, karyawan swasta, ibu rumah tangga dan mahasiswa ambil bagian dalam kegiatan yang dimaksudkan untuk mengenalkan dunia Pasar Modal di Indonesia ke semua lapisan masyarakat. Tujuan konkretnya, masyakarakat tertarik untuk berinvestasi di Pasar Modal Syariah, khususnya Saham Syariah atau Reksadana Syariah.

Sebagai suatu gerakan nasional, Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) pun divariasikan dalam format acara-acaranya agar menjangkau hingga ke pelosok nusantara.

SPMS menjadi salah satu fakto pendorong industri pasar modal syariah di Indonesia meningkat. Apalagi, peluang pasar modal syariah masih sangat sangat besar.

Di luar SPMS, fakto pendorong industri pasar modal syariah yaitu sosialisasi masif fatwa Nomor 80 oleh DSN MUI tentang Penerapan Prinsip Syariah dalam Mekanisme Perdagangan Efek Bersifat Ekuitas di Pasar Reguler Bursa Efek, peluncuran Sharia Online Trading System (SOTS) dan peluncuran Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Acara diisi dengan sembuatan dari Ketua PW LDNU Jateng Dr KH Sam'ani Sya'roni MAg, doa ulama LDNU, penjelasan prinsip syariah dalam mekanisme perdagangan efek oleh perwakilan DSN MUI, pengenalan produk-produk investasi Syariah oleh Dody dari Bursa Efek Indonesia dan pengenalan aplikasi SOTS, pengenalan produk Indopremier dan prosedur pembukaan account syariah.

Dan pada kesempatan tersebut Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, Galeri IPOT Semarang, Benny Setiawan memberi penjelasan tentang ragam dari produk-produk investasi dan produk investasi yang dimiliki oleh IndoPremier mulai dari online trading saham syariah baik via aplikasi di PC atau Laptop serta di smartphone dan supermarket reksadana serta produk terbaru untuk Bayar, Beli, Transfer (BBT).

"Kesemuanya itu terangkum dalam produk-produk IndoPremier seperti: IPOTSTOCK Syariah, IPOTFUND, IPOTGO, IPOTNEWS dan IPOTPAY. Prosedur Opening Account pun mudah dilakukan secara online via www.indopremier.com," tandasnya.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 35
Ordinary

Johanes Sutanto

Pemula

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel