WOW Berawal Dari Twitter Ganjar Pranowo Dapat Rekor Muri

15 Mar 2018 19:15 1589 Hits 0 Comments
Ganjar Pranowo Twitter - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mencapai penghargaan sebagai Gubernur yang aktif berinteraksi bersama penduduk lewat Twitter, berasal berasal dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Ganjar Pranowo Twitter - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mencapai penghargaan sebagai Gubernur yang aktif berinteraksi bersama penduduk lewat Twitter, berasal berasal dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Penyerahan diberikan langsung oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana terhadap Ganjar, di gedung MURI, Jalan Setiabudi, Kota Semarang

MURI menilai apa yang dijalankan Ganjar sebagai Gubernur layak dihargai. Karena terus-menerus sebagai pemimpin berkomunikasi dan beri salam rakyatnya dan juga bisa diakses rakyatnya bersama terlampau mudah.

"Saat ini yang tidak lumayan di Indonesia adalah komunikasi terhadap pemimpin bersama rakyat, itu terlampau buruk. Walaupun ada, pun hanya seremonial hanya didengar tapi tidak dilaksanakan," jelasnya.

Sedangkan yang dijalankan Ganjar, lanjut Jaya Suprana, apa yang dikeluhkan rakyatnya lewat media sosial twitter, juga langsung ditindaklanjuti dan diselesaikan. "Maka yang dijalankan beliau layak dihargai untuk dijadikan suri tauladan untuk seluruh pemimpin dan pejabat di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, ia tak mengira langkahnya berkomunikasi bersama rakyat lewat Twitter juga diperhatikan oleh MURI.

Menurutnya, kecuali dinilai sebagai Gubernur pertama yang berkomunikasi bersama warga mengfungsikan twitter, ia menilai sebetulnya tetap banyak kepala area yang menggunakan. “Tapi ini langkah kerja aku untuk menyaksikan apa yang tersedia di masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi banyak orang. Bahwa tersedia banyak langkah kita bisa menyentuh rakyat bersama teknologi,” katanya.

Ia juga mengatakan, pemakaian Twitter sebagai alat komunikasi, menurut Ganjar, tentang itu juga menginginkan menjangkau seluruh penduduk di Jateng. Sebab, Jateng memiliki 35 kabupaten dan kota yang jumlah penduduknya mencapai lebih berasal berasal dari 33 juta jiwa.

“Nggak bisa saja aku temui satu persatu, blusukan riil pun aku bisa keblusuk beneran. Maka aku blusukan bersama langkah virtual ini, sekadar menginginkan jelas denyut yang dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Belum lama ini, Ganjar juga mendapat sambutan berasal berasal dari twitter Indonesia untuk kerjasama memicu sistem aduan penduduk di Jateng. Sistem seterusnya tetap dijalankan migrasi berasal berasal dari India ke Jateng.

Ia berharap, bersama sistem itu, nantinya tersedia complain handeling yang terdistribusi ke tiap SKPD. “Harapan saya, tidak aku langsung yang menanggapi, menjadi begitu tersedia laporan masuk dan terbaca system langsung bisa bekerja meneruskan ke pihak terkait. Meski sebetulnya banyak teknologi lain tapi aku menghormati rancangan berasal berasal dari twitter saja,” katanya.  

Tags

About The Author

rendi rasid 22
Novice

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel