1

Pegawai DPMPTSP Jabar Dalami Pasar Modal

14 Mar 2018 10:03 1660 Hits 0 Comments
Salah satu produk IPOT yaitu IPOTSTOCK. Online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund) ini dapat diakses melalui aplikasi maupun web browser.

BANDUNG - Kantor Perwakilan BEI Bandung bekerjasama dengan PT Indo Premier Sekuritas melakukan sosialisasi pasar modal pada pegawai Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) pada Senin, 12 Maret 2018 lalu.

Sosialisasi di Kantor DPMPTSP Jabar Jl. Sumatera No. 50 Bandung ini menghadirkan dua pemateri yaitu Kepala Kantor BEI PIGP Bandung Reza Sadat Shahmeini dan Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Bandung, Isa Martian.

Dalam paparannya Reza Sadat mengenalkan apa itu pasar modal. Ia menjelaskan pasar secara harfiah adalah tempat bertemunya para penjual dan pembeli dan dalam konteks modern saat ini muncul istilah pasar modal.

Pasar modal lantas dipahami sebagai tempat bertemunya investor yang ingin menanamkan dananya dalam produk-produk keuangan atau produk-produk yang sifatnya berjangka panjang misalnya saham, obligasi, reksadana, derivatif efek maupun sukuk.

Ia menjelaskan pasar modal memiliki dua fungsi yaitu fungsi ekonomi dan fungsi keuangan. Fungsi ekonomi dipahamai sebagai penyediaan pendanaan dari investor yang memiliki kelebihan dana kepada perusahaaan-perusahaan yang menginginkan dana itu untuk digunakan dalam pengembangan perusahaannya baik itu untuk ekspansi pabrik, untuk mengakuisisi perusahaan lain untuk memperbesar usahanya, ataupun untuk investasi lainnya. Sebagai gantinya, perusahaan menyediakan produk pasar modal baik itu saham ataupun surat utang.

Fungsi keuangan sendiri memperlihatkan bagaimana pasar modal memberikan imbal hasil bagi para investornya. Tentunya imbal hasil ini tergantung dari produk pasar modal yang dimiliki. Imbal hasil saham berupa dividen dan capital gain, sedangkan imbal hasil obligasi bunga obligasi.

Sementara itu, Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Bandung, Isa Martian mengajak peserta sosialisasi untuk mempraktikkan langsung cara bertransaksi saham melalui produk IndoPremier.

Isa Martian menjelaskan IndoPremier memiliki sistem online trading bernama IPOT (Indo Premier Online Technology). IPOT merupakan sistem online trading yang terintegrasi yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi saham, reksadana, ETF dan melakukan PPT (Pembayaran tagihan bulanan, Pembelian tiket dan voucher, Transfer dana tanpa limit dan biaya).

"Salah satu produk IPOT yaitu IPOTSTOCK. Online trading untuk saham dan ETF (Exchange Traded Fund) ini dapat diakses melalui aplikasi maupun web browser," tandasnya.

Platform ini menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik menjadi peluang besar bagi para ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan keluarga.

Dukungan fitur, tools analisis, distribusi berita dan informasi riset secara berkala dan komprehensif akan memudahkan investor mendapatkan cuan yang maksimal.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel