1

Training Analisis Teknikal dan Fundamental di Lampung

6 Mar 2018 15:07 1600 Hits 0 Comments
Platform IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik. 

LAMPUNG - Kuputusan untuk membeli dan menjual saham membutuhkan analisis agar saham yang akan dibeli dan dijual mendatangkan cuan di masa depan. Oleh sebab itu, analisis dalam transaksi saham perlu terus diasah.

Termotivasi untuk mendalami analisis dalam nabung saham, para investor di Lampung mengikuti Training Analisis Teknikal dan Fundamental di Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Lampung, Sabtu, 3 Maret 2018. Hadir selaku pemateri yaitu Marketing Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Lampung, Arum Isti Chaerani.

Arum menjelaskan ada dua analisis yang banyak dipakai dalam nabung saham yaitu analisis fundamental dan analisis teknikal. Dijelaskannya, analisis fundamental memperhitungkan berbagai faktor seperti kinerja perusahaan, analisis persaingan usaha, analisis ekonomi dan pasar makro-mikro. Analisis atas faktor-faktor ini akan membantu investor untuk mengetahui sehat tidaknya perusahaan yang sahamnya diincar.

Sementara itu, analisis teknikal adalah teknik yang dipakai untuk menganalisis fluktuasi harga saham dalam rentang waktu tertentu. Ada pola tertentu yang dapat dipakai sebaga dasar untuk melakukan pembelian dan penjualan. Dengan kata lain, analisis teknikal digunakan untuk menentukan timing yang tepat untuk melakukan aksi beli ataupun jual.

Training Analisis Teknikal dan Fundamental di Lampung

Ia pun menandaskan jika sudah memiliki kemampuan analisis yang tajam, tentu saja investor tinggal merasakan kemudahan dan kenikmatan nabung saham di platform IPOTSTOCK dari PT Indo Premier Sekuritas.

Platform IPOTSTOCK menyediakan kenyamanan nabung saham online dengan teknologi tools untuk mengatur return (imbal hasil) terbaik. 

Salah satu peserta Training Analisis Teknikal dan Fundamental bernama Nova Lindia mengaku lebih mengerti dan memahami teori sehingga mengurangi kesalahan dalam prakteknya. Hal senada diungkapkan Kamalina yang mengaku bisa menambah ilmu dalam analisis fundamental dan teknikal melalui training ini.

Tags

About The Author

Johanes Sutanto 40
Ordinary

Johanes Sutanto

Pembelajar dalam menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel