Usai Pulang Kampung SBY Sempatkan Cicipi Soto Khas Kediri

24 Feb 2018 16:57 1080 Hits 0 Comments
kediri

KEDIRI. Kawasan Kelurahan Pakelan yang dekat dengan jalur pertokoan di Jl.Doho Kediri, dihebohkan kedatangan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan. Warga sekitar sempat terkejut seketika, saat ada informasi bahwa mantan orang nomor satu di republik ini bakal mampir kesalah satu depot soto di Jl.Untung Suropati dan wargapun langsung tertuju ke satu titik untuk melihat langsung sosok yang pernah memimpin negeri ini selama 2 periode. Muspida Kediri juga turut menyambut kedatangan SBY di Kediri, antara lain Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan PJ Walikota Kediri Djumadi serta Wakapolresta Kediri, sabtu (24/02/2018)

 

“Warga sangat antusias melihat beliau, bisa dimaklumi, beliau dulunya adalah Presiden kita, jadi wajar bila warga tahu sosok beliau dan warga ingin bertemu langsung atau ingin bersalaman. Sebenarnya tidak ada yang menginformasikan apapun kepada warga perihal kedatangan beliau, tetapi mungkin ada informasi selentingan, akhirnya warga banyak berdatangan disini,” ungkap Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno.

 

Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY bersama istrinya Ani Susilo Bambang Yudhoyono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, petinggi Partai Demokrat Edi Baskoro Yudhoyono, petinggi Partai demokrat Jawa Timur Renville Antonio serta pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur, datang di Kediri untuk menikmati sajian khas soto ala Kediri.

 

Sebagaimana dikatakan oleh Surati warga Kelurahan Pakelan, mengaku kaget ketika ada informasi kedatangan SBY didekat rumahnya dan langsung tanpa basa basi tancap gas menuju ke lokasi. Surati langsung lari ke depot soto yang berjarak hanya sekitar 60 meter dari rumahnya.

 

Demikian juga Sugeng warga Kelurahan Pakelan yang sehar-hari bekerja sebagai pegawai instansi pemerintah daerah, langsung menghampiri lokasi depot soto yang memang tidak jauh dari rumahnya. Ia mengaku gembira atas kedatangan SBY di kelurahannya, walaupun bukan kunjungan resmi, tetapi ia tetap gembira bisa melihat langsung sosok mantan Presiden RI selama 2 periode ini.

 

Kunjungan SBY ini bukan merupakan kunjungan resmi, melainkan sekedar mampir, usai pulang kampung halaman. Kendati bukan merupakan kunjungan resmi, minat dan antusias warga untuk melihat dan berjabat tangan dengan beliau, tetap ramai bahkan berdesak-desak saling berebut bersalaman dengan SBY dan Ani Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Dandim Kediri turun untuk menertibkan situasi.

Tags

About The Author

Dodik suwarno 55
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel