Putera Presiden Jokowi Kaesang Pangarep Buka Gerai Nuget Pisang di Bandung

18 Feb 2018 22:23 2382 Hits 0 Comments
Kaesang Pangarep membuka usaha kulinernya di Braga City Walk Bandung

Kaesang Pangarep putra ke tiga Presiden Jokowi membuka gerai miliknya dengan jenis kuliner nuget pisang. Gerainya ini diberi nama nuget pisang kesayangan “Sang Pisang” yang resmi dibuka pada Minggu (18/2) di Braga City Walk jalan Braga Kota Bandung.

“Gerai nuget pisang ini merupakan tempat yang ke enam di Kota Bandung. Sebelumnya ada lima lokasi masing-masing di Kota Makasar dan Jakarta empat lokasi,” terang Kaesang kepada wartawan usai membuka resmi gerai tersebut.

Dijelaskan, nuget pisang ini jenis kuliner berbahan baku pisang pilihan yang diolah menjadi sejenis sajian kuiliner yang merupakan resep olahan dia bersama partner bisnis dan timnya, yang kemudian dipadu dengan bahan lainnya.

“Pisang bahan baku yang diambil dari Lampung disamping murah juga terbaik makanya kita ambil dari sana, tapi yang penting kita ambil pisang terbaik pilihan dari seluruh Indonesia,”  jelasnya.

Disebutkan, dalam prosesnya setiap gerai membutuhkan bahan baku pisang sebanyak 1 ton per hari   seperti di Jakarta, tapi untuk di Bandung belum bisa diperkirakan karena satu lokasi bisa saja berbeda kebutuhannya.

“Seperti halnya satu jenis varian nuget pisang ini satu kota lokasi dengan lokasi lainnya bisa saja berbeda. Misal ada varian seperti sabun colek di Jakarta kurang diminati eh malah di Makasar banyak yang suka. Ini bisa saja terjadi juga di Bandung varian favoritnya bisa saja berbeda,” ucapnya.

Pada sisi lain, Kaesang merasa bangga karena dengan dibuka gerainya ini bisa turut membantu membuka lapangan kerja baru bagi warga sekitar. Mereka dididik dan dibina oleh tim manajemennya dari Jakarta.

“Saya bangga bisa membantu orang lain dan saya tekankan bahwa para pekerjanya kita ambil dari warga sekitar,mereka didik oleh tim manajemen kami,” katanya.

Diceritakan juga, proses membuka gerainya di Bandung tidaklah mudah cukup banyak tantangan dan hambatan yang dihadapi. Namun berkat tekad kuat bersama tim dan parternya, waktu yang ditempuh sekitar tiga bulan akhirnya membuahkan hasil gerai bisa dibuka resmi di Bandung.

Pisang nugetnya Kaesang Sang Pisang ini terdiri atas beberapa macam varian diantaranya, alvocado almon, chocolate, green tea, vanilla, tiramisu, taro oreo, strawberry, blueberry, taro, green tea cheese, avocado milo, dan choco chesse serta plusnya pake extra topping cheese, milo, almond, dan koko krunc, dengan varian harga terjangkau.

Sementara itu, partner bisnis Kaesang dan Pengelola “Sang Pisang” di Braga City Walk Marshall Chandra, bersyukur karena bisa bergabung dan dipercaya Kaesang Pangarep mengelola “Sang Pisang” dari 400 orang pemohon.

“Ya Alhamdulillah tentu saja saya bangga dan bersyukur bisa dipercaya mengelola bisnis kuilinernya  Kaesang, bayangkan saja sebanyak 400 pemohon hanya satu yang lolos ya saya,” tutur Marshall dengan nada gembira.

Seraya menambahkan, melihat antusias warga Bandung menyambut kehadiran jenis kuiliner milik putera Presiden itu, pihaknya mentargetkan nuget Sang Pisang bisa tembus sebanyak 500 box perharinya.

Tags

About The Author

Buddy Wirawan 41
Ordinary

Buddy Wirawan

jurnalis, suka musik metal

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel